• +6221- 31 50 400
  • info@lazismu.org

Bergerak Bersama Menolong Keluarga Fani Korban Kebakaran

05/03/2019

Kendal – LAZISMU.  Peristiwa kebakaran yang terjadi Jum’at (12/1/2018) pukul 05.30 WIB masih menyisakan duka untuk fani. Musibah itu terjadi di Desa Sukomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, yang telah menghanguskan rumah beserta isinya. Kejadian tersebut diduga disebabkan karena hubungan arus pendek didalam rumah.

Lazismu Kendal, PCM Kaliwungu, PCM Kasela, dan Segenap AMM telah mengunjungi rumah kediaman Saudari Fani. Saat ini, Fani tinggal bersama nenek, paman, bibi, dan kakaknya. Berdasarkan informasi itu, pihak Lazismu Kendal baru mengetahui adanya kejadian pada pukul 16.00 WIB.

Sejurus kemudian, Lazismu langsung mencari informasi mengenai kronologis kejadiannya dan mencoba untuk membuka donasi kebakaran untuk keluarga Fani.

Donasi kebakaran pun dibuka, masyarakat berdatangan memberikan donasinya. Dalam waktu satu kali dua puluh empat jam donasi sudah terkumpul sebanyak Rp. 13.445.000.

Donasi dikumpulkan melalui kantor layanan Lazismu Kaliwungu dan Lazismu Kendal. Lazismu Kendal dan Lazismu Kaliwungu bahu-membahu menyebarkan informasi kejadian kebakaran ke masyarakat dan langsung menghimpun donasi bersama.

Setelah donasi terkumpul, Lazismu Kendal mengajak Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kaliwungu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kaliwungu Selatan, dan Angkatan Muda Muhammadiyah,  untuk memberikan donasi kebakaran kepada keluarga Fani.

Bapak Machsus, selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kaliwungu Selatan menyampaikan (14/1/2018). “Kebakaran yang terjadi sudah menjadi kehendak-Nya dan pasti akan ada hikmah didalamnya”. Harapannya donasi tersebut dapat meringankan musibah yang telah dialami keluarga Fani . (ag)