• info@lazismu.org


Berkah Ramadhan, dari Beasiswa Hingga Sepeda Ditasyarufkan Lazismu

26/05/2019

Semarang – LAZISMU. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang mengadakan silaturahim dan buka puasa bersama dengan seluruh pimpinan Cabang, Ranting, Majelis, Lembaga, dan Ortom di bawah naungannya, pada Sabtu (25/05/19) di masjid At-Taqwa.

 

Ketua PDM Kota Semarang, ustadz Fachrurrozi dalam pidato pembukaan menyampaikan segenap pimpinan bersyukur atas kinerja dakwah Muhammadiyah Kota Semarang yang sudah berjalan baik. Dia menceritakan, pengajian Ahad Pagi yang menjadi kegiatan khas Muhammadiyah, sekarang sudah menyebar ke semua cabang dan ranting.

 

Satu hal istimewa yang dilakukan PDM pada Ramadhan kali ini memberikan hadiah umroh kepada 4 orang dari unsur karyawan dan pimpinan persyarikatan non pleno PDM. Pimpinan terdiri dari pimpinan cabang, ranting, majelis, lembaga maupun ortom di bawah naungan PDM. Penentuan penerima hadiah umroh diputuskan dengan undian. Pemberangkatan umroh akan dilaksanakan pada Oktober tahun ini melalui Surya Barokah Tour amal usaha milik PDM Kota Semarang.

 

Ustadz Fahrur menyampaikan biaya pelaksanaan ibadah umroh berasal dari simpanan harta PDM di bank, yang secara kebetulan mendapatkan hadiah berupa emas batangan. Kemudian emas diuangkan sesuai kurs yang berlaku dengan nominal sebesar Rp. 68 juta. Selanjutnya uang tersebut dibagi menjadi empat voucher umroh yang diberikan kepada undangan yang beruntung.

 

Dalam kesempatan itu, Lazismu Kota Semarang menyerahkan secara simbolis, tasharuf zakat, infak dan sedekah kepada masyarakat dalam bentuk program beasiswa mentari, bantuan dana kebutuhan sekolah siswa SD s/d SMA, terutama biaya SPP dan biaya pendukung pendidikan lainnya. Lazismu tahun ini memberikan beasiswa kepada 200 orang siswa SD/MI, ditambah 10 orang siswa setingkat SMP dan SMA.

 

Beasiswa diberikan secara simbolis kepada 2 orang siswa yang mewakili SD dan SMP. Salah satu siswa perwakilan tingkat SMP, Okta Rizki juga diberi bantuan satu buah sepeda. Karena pada saat tim Lazismu berkunjung ke rumahnya, kebetulan dia baru pulang sekolah naik sepeda butut yang tinggal rangka dan rodanya saja. (cs)