• info@lazismu.org


Dua Desa Terisolir Dapat Bantuan 70 Tangki Air Bersih dan Hewan Kurban

15/08/2019

Wonogiri - LAZISMU. Ekspedisi kemanusiaan mewarnai program kurban yang diselenggarakan Lazismu Solo. Dengan berkolaborasi bersama ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dan Relawan Angkatan Muda Muhammadiyah melaksanakan misi kemanusiaan di hara raya Idul Adha.

Kegiatan berlangsung pada 12 sampai dengan 13 Agustus 2019 di Desa Petir, Pracimantoro dan Desa Tlogoharjo, Kec. Giritontro, Wonogiri. Selama dua hari, Lazismu Solo bersama tim melaksanakan berbagai macam kegiatan berbagi  untuk masyarakat yang membutuhkan.


Mulai dari penyembelihan dua ekor sapi dari ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dan para pekurban dari Lazismu, kolaborasi kemanusiaan ini juga melakukan droping air bersih bersama relawan RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Layanan Kesehatan Surakarta Mobile Clinic, serta Tabligh Akbar yang diisi oleh Ustadz Suyanto dari PDM Solo.

 

Reynal Falah mewakili Tim Ekspedisi Kemanusiaan 2019, mengungkapkan rasa bahagia atas terselenggaranya kegiatan ini untuk kesekian kalinya. Sejak 2017, Lazismu Solo berkomitmen untuk menyalurkan hewan kurban di kawasan terluar, terdepan, dan tertinggal (3T).

 

“Terima kasih atas bantuan dari semua pihak khususnya para pekurban dan donatur. Bantuan ini diharapakan tepat sasaran bagi yang membutuhkan serta dapat memperluas manfaatnya,” tuturnya.


Sunardi salah seorang warga Dusun Mendak, Petirsari mengucapkan terima kasih  kepada seluruh tim dari Lazismu Solo yang telah berkenan melaksanakan kegiatan di Dusun Mendak. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami terutama dalam syiar dakwah melalui penyembelihan hewan kurban.

 

“Dusun Mendak merupakan dusun terisolir dan hanya ada satu akses untuk menuju lokasi tersebut. Kepedulian kepada masyarakat Dusun Mendak merupakan anugerah bagi kami yang belum tentu bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban setiap tahun,” pungkasnya.

 

Ekspedisi kemanusiaan 2019 kali ini merupakan event untuk menyemarakkan Idul Adha 1140 H sekaligus Milad Muhammadiyah ke 110 H. Bantuan kemanusiaan berupa bantuan air bersih sejumlah 70 tangki telah diserahkan kepada warga di wilayah terdampak kekeringan di Kabupaten Wonogiri, dan layanan kesehatan bagi masyarakat berupa cek kesehatan dan konsultasi. (isn)