• info@lazismu.org


Hari Bakti Pemasyarakatan, Sinergi Lapas Sragen dan Lazismu Bersih-bersih Masjid

02/04/2019

Sragen – LAZISMU. Lima orang mengecat dinding serambi Masjid Jami' An Nur di Dukuh Taskerep, Desa Karanganyar, Sambungmacan, Sragen, Rabu (27/3/2019). Dengan mengenakan kaus berwarna orange, di punggung mereka ada tulisan “Bekerja sepenuh hati”.

 

Mereka bergotong-royong dengan para pegawai Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara dan para amil dari Lazismu Sragen.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A Sragen, Yosef Benyamin Yambise, mengatakan, Direktotat Jenderal Pemasyarakatan Pusat menginstruksikan untuk melaksanakan bakti sosial di rumah-rumah ibadah.

 

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan 2019. Lapas seluruh Indonesia serentak melaksanakan bersih-bersih rumah ibadah.

 

"Sesuai jadwal, kegiatan bersih-bersih masjid ini kami lakukan hari ini, 27 Maret 2019. Bersih-bersih masjid bukanlah kali pertama dilaksanakan. Sebelumnya rutin dengan menggandeng Lazismu Sragen, seperti kegiatan di taman kota dan masjid-masjid yang lainnya kemarin-kemarin," ucap Yosef.

 

Purwanto, salah satu warga binaan Lapas yang ikut kegiatan ini mengaku senang.  Warga asal Tangen itu menilai dapat memberikan kesibukan, banyak manfaat sekaligus mampu menggugurkan dosanya.

 

Mengetahui masjid yang ia kelola dibersihkan, Ketua Takmir Masjid Jami' An Nur, Djarot bersyukur. "Kami dapat bantuan cat dan segala macam. Terima kasih kepada Lapas Sragen dan Lazismu Sragen,” pungkasnya.

 

Semoga ke depannya masjid ini bisa berjalan dengan baik dan dapat memancarkan cahayanya bagi warga Desa Karanganyar, Sambungmacan, Sragen, tutur Djarot. (ls)