• info@lazismu.org


Ini Dia, Beasiswa Mentari Lazismu Muntilan Sukses dan Dapat Berbagai Dukungan

19/07/2019

Muntilan – LAZISMU. Rabu, (17/7/2019) Lazismu Kantor Layanan (KL) Muntilan melaksanakan pentasyarufan Progam Beasiswa Mentari kepada 15 siswa-siswi dari TK ABA (Taman Kanak-kanak ‘Aisyiyah Bustanul Athfal) se-Kecamatan Muntilan.

Program ini berjalan sukses atas kerjasama dengan Majelis Dikdasmen Kecamatan Muntilan dan IGABA (Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal) Muntilan.

Merujuk kepada IKAL (Indikator Kinerja Lazismu Magelang Tahun 2019), Adri, Fundraising Lazismu KL Muntilan mengatakan, kegiatan ini dikategorikan dalam program Beasiswa Mentari. Program ini dilaksanakan setiap tahun sekali yang ditujukan ke beberapa murid mulai dari TK/paud sampai SMP/MTS yang memang berhak mendapat beasiswa dengan rujukan dari pihak Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang terkait.

Ia menambahkan, program tersebut diharapkan berjalan setiap tahun 2 kali, dan terjalin kerjasama yang semakin solid antara Lazismu dengan PCM, PRM, Majelis-Majelis, AUM Muhammadiyah dan juga para donatur Lazismu yang sudah mempercayai Lazismu sebagai lembaga zakat nasional, sehingga penyalurannya bisa tepat sasaran.

Sementara, Ketua IGABA Muntilan, Ristinah menyampaikan, dukungan dan mengharapkan program ini setiap tahun tetap ada.

“Sangat Mendukung program tersebut dan berharap diadakan setiap tahunnya, bentuk beasiswa tetap berbentuk uang karena lebih mudah dalam pengelolaannya,” katanya. (bp)