• info@lazismu.org


Pengalaman Jadi Juru Masak, Iit Terima Bantuan Gerobak Angkringan

26/04/2019

Sragen – LAZISMU. Iit Enjang Utomo, warga Karangudi RT 17, Karangudi, Ngrampal, Sragen membantu menurunkan gerobak dari mobil pick-up. Di rumahnya Iit tinggal bersama Silfiyanti dan anaknya, Iin Putri Sakinah.

Pria yang setelah lulus SMP langsung merantau di Jakarta ini sehari-hari bekerja sebagai juru masak di salah satu restoran di daerah Sragen.

"Setamat dari SMP saya langsung merantau di Bogor Mas, Tepatnya 2007 lalu. Di sana saya jadi juru masak di warung pecel lele. Pada 2013 saya memutuskan kembali ke Sragen kemudian menjadi juru masak di restoran daerah Sragen," ucap Iit saat ditemui Lazismu.

Iit mengisahkan, karena ada kendala di restoran tempatnya bekerja, ia pun berniat ingin membuka warung makan angkringan sendiri dekat tempat tinggalnya.

Mengingat Iit sudah berpengalaman menjadi juru masak ketika merantau di Bogor. Pada Senin (25/4/2019) Staf Program Lazismu Sragen, Tommy Arisaputra menyerahkan bantuan permodalan kepada Iit.

Bantuan permodalan itu berupa seperangkat gerobak angkringan dan modal usaha. "Terima kasih Lazismu Sragen semoga usaha saya lancar dan berkembang," tutur Iit. (ls)