• info@lazismu.org


Pengusaha Busana Surabaya Sedekahkan Mobil untuk Masjid Al-Falah Lewat Lazismu

15/05/2019

Sragen – LAZISMU. Nuansa Ramadan selalu memberi dampak kebaikan bersama, seperti Masjid Raya Al-Falah melalui LazisMu Sragen mendapat berkah di bulan ramadhan ini. Masjid tersebut mendapat berkah bantuan satu unit mobil oleh pengusaha busana muslim asal Surabaya bernama Suseno (43), yang disalurkan melalui Lazismu Sragen, Minggu (12/5/2019).

 

Dalam kesempatan ini, Lazismu Sragen, Rizki memaparkan acara ini diawali dengan penggalangan dana bela Palestina, dan terkumpul Rp 21 juta, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolis kunci satu unit mobil dari Suseno. “Acara ini diawali dengan penggalangan dana untuk Palestina, dan alhamdulillah terkumpul sekitar Rp 21 juta. Setelah itu, penyerahan simbolis kunci mobil itu. Acara ini digelar oleh Lazismu Sragen,” ungkap Rizki saat dihubungi awak media lazismu, Rabu (15/5/2019).

 

Akan ada program bersih masjid bersama lazismu Sragen untuk aktivitas hariannya. “Dalam pelaksanaan program, ada tim khusus dari Masjid Al Falah sekitar 6 orang,” katanya.

 

Mobil berjenis Nissan Evalia bernilai Rp 150 juta itu diserahkan langsung ke Lazismu Sragen dan takmir masjid setempat itu diserahkan langsung ke Lazismu dan takmir masjid setempat bersamaan dengan penggalangan dana untuk Palestina dan pengajian yang digelar tadi pagi pukul 08.00 WIB.

 

"Hari ini kami mendapat bantuan satu unit mobil untuk membersihkan masjid dari pengusaha busana muslim asal Surabaya. Nanti mobil itu akan digunakan untuk membersihkan masjid secara keliling di wilayah sini,” papar Direktur Masjid Al-Falah Sragen, Eko Wijiyono, seusai serah terima mobil dari sang dermawan.

 

Mobil itu diserahkan untuk dikelola oleh Lazismu yang selama ini mengelola Masjid Al-Falah. Lanjut, Eko, menyampaikan mewakili masyarakat dan pihak masjid Al-Falah sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pengusaha dermawan asal Surabaya itu yang sudah sedekah mobil operasional agar memudahkan untuk keseharian aktivitas masjid.

 

Suseno berharap bantuan mobil operasional itu bisa bermanfaat semaksimal mungkin untuk membersihkan masjid Al-Falah maupun masjid-masjid yang berada di sekitar wilayah Sragen. Pihaknya pun siap menyuplai dana operasional pembersihan setiap bulannya.

 

“Ini juga mengajari marbot bagaimana menangani masjid agar bersih maksinal. Harapan kami, masjid-masjid di Sragen, Surabaya dan Jogja nantinya bisa sebersih hotel bintang lima. Sehingga tamu-tamu Allah yang datang dan hendak beribadah enggak kalah nyaman sama tamu hotel bintang lima,” pungkas Seno.

 

Suseno (43) melanjutkan, bantuan mobil itu diberikan sebagai wujud syukur atas rezeki dan kesuksesan usaha busana muslimah berlabel Aulia Fashion yang dikelolanya. Mobil itu dibantukan sebagai bagian dari program sedekah yang selama ini dirasakan telah membuat usahanya berkembang semakin pesat. (bp)