Beasiswa Mentari

Tiba di Mesir, Fahmi Penerima Beasiswa Lazismu Ucapkan Terima Kasih di Depan Masjid Al-Azhar

Donasi Sekarang

Tiba di Mesir, Fahmi Penerima Beasiswa Lazismu Ucapkan Terima Kasih di Depan Masjid Al-Azhar

03/05/2019

Kairo – LAZISMU. Calon mahasiswa baru Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir dari Indonesia, Fahmi Miftah Muwaffaq memegang spanduk berukuran 80 cm x 50 cm, pada Jum’at 14 November 2018 di Masjid Al-Azhar setelah salat Jum’at. Spanduk itu bertuliskan “Terima kasih Lazismu Sragen dan Universitas Al Azhar Kairo, Mesir.” Fahmi adalah salah satu penerima beasiswa Lazismu Sragen yang diterima sebagai mahasiswa Universitas Al- Azhar Mesir.”Hari Jum’at, 7 Desember 2018 kemarin saya sudah sampai di bandara. Setelah itu langsung diarahkan ke asrama,” ujar Fahmi. Ia menambahkan di hari Senin, 24 Desember 2018, Fahmi akan menjalani Tahdid Mustawa yakni ujian penentuan level berbahasa Arab bagi calon mahasiswa baru non-Arab.

Tahdid Mustawa tersebut dilakukan untuk mengetahui tingkat bahasa Arab calon mahasiswa baru sebelum dinyatakan secara resmi menjadi mahasiswa di Universitas Al-Azhar.

Ketika pertama kali menginjakkan kakinya di Mesir, Fahmi mengaku dirinya akan terus bersemangat dan bersyukur. Ia menjelaskan Fahmi meski sedikit nerveous karena belum ada bayangan nanti di Mesir bagaimana, dan ia juga belum tahu lingkungan di Mesir seperti apa.

Sehingga ia akan berusaha lebih adaptif di lingkungannya saat ini. “Selain nerveous saya juga bersyukur kepada Allah Ta’ala. Karena telah diantarkan ke negerinya para nabi,” terangnya. (ls)