• info@lazismu.org


514 Mahasiswa Umsida Ini Terima Beasiswa Sang Surya Lazismu

26/06/2019

Sidoarjo – LAZISMU. Kali ini dalam sektor pendidikan dan sosial, Kantor Layanan (KL) Lazismu Umisda memberikan beasiswa Sang Surya kepada 514 mahasiswa di acara Wisuda Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Auditorium Aula K.H Ahmad Dahlan Kampus 1 Umsida, Sabtu (22/06/2019).

 

Penyerahan Beasiswa Sang Surya KL Lazismu Umsida ini sebesar Rp.608.721.000 secara simbolis diterima oleh Wiwin Endang Sulistikawati, mahasiswa semester 6 FHBIS jurusan Akuntansi. Beasiswa ini disetahkan ke 514 mahasiswa yang kurang mampu.

 

Selain pemberian dana beasiswa, terdapat program pemberdayaaan bagi mahasiswa yang menerima beasiswa Sang Surya itu.

 

Program pemberdayaan itu mengusung tema “Menjadi Mahasiswa yang Mandiri dan Produktif” ini memliki 3 program pilihan sesuai passion yaitu Filantropi Muda, Entreupreneur Muda, dan Dai Muda.

 

Manager KL Lazismu Umsida, Kumara Adji mengharapkan beasiswa ini mampu membantu mahasiswa yang kurang mampu, sehingga kedepannya dapat mandiri dan produktif.

 

Beasiswa Sang Surya adalah salah satu program nasional yang bertujuan untuk memberikan bantuan biaya pendidikan jenjang S1 bagi generasi muda yang terkendala biaya pendidikan. Pentasyarufan beasiswa Sang Surya ini dengan cara mahasiswa yang telah mengajukan permohonan melalui kemahasiswaan Umsida. (bp)