• +6221- 31 50 400
  • info@lazismu.org

Ambulan, Layan Gerak Sosial untuk Duafa

06/03/2019

Malang – Lazismu. Di Kota Malang lembaga amil zakat nasional, Lazismu terus memberikan layanan sosial yang terbaik ke masyarakat. Bulan kemarin, Lazismu Kota Malang telah meluncurkan 1 unit Ambulan.

Sejak akhir November 2017, Ambulan Lazismu Kota Malang dioperasikan untuk keperluan umum. Sifatnya berbasis layanan sosial, tidak hanya untuk keperluan kesehatan, tapi juga difungsikan untuk layanan bermanfaat lainnya, seperti bakti social, darurat kebencanaan dan lain sebagainya.

Menurut Sekretaris Lazismu Kota Malang, Eko Budi Cahyono, Ambulane pada dasarnya sebuah kendaraan layanan sosial milik masyarakat, karena warga Kota Malang yang membutuhkan tidak perlu mengeluarkan biaya.

“Silahkan bagi warga Kota Malang yang ingin memanfaatkan Ambulan untuk keperluan transportasi ke rumah sakit atau klinik.” ujar Eko.

Lebih lanjut, Eko menceritakan, kehadiran Ambulan yang baru berumur 2 minggu ini terbukti memberikan manfaat pada masyarakat. “Seperti pada 14 Desember 2017, Lazismu dihubungi warga Kecamatan Sukun atas nama Bapak Gito untuk diantar ke rumah sakit dan diantar pulang kembali,” ungkap Eko menjelaskan.

Lazismu mengajak warga Kota Malang yang memerlukan Ambulan bisa langsung mendatangi kantor Lazismu Kota Malang di Kompleks Kantor Pimpinan Daerah Kota Malang, Jalan Gajayana 28 B, Lowokwaru, atau bisa langsung menghubungi via saluran telepon. (zs)