• info@lazismu.org


Bersama Imam Palestina Donasi Safari Ramadhan Lazismu Terkumpul Rp 40 Juta

16/05/2019

Gresik – LAZISMU. Program Safari Ramadhan bersama Imam dari Palestina yang berlangsung di beberapa daerah termasuk di Gresik, selalu ramai dipenuhi para jamaah. Beberapa relawan disiapkan yang berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, takmir masjid dan jamaah.

 

Kegiatan tersebut berlangsung dari 5 - 24 Mei 2019. Safari Ramadhan menjadi ajang silaturahim, juga penggalangan dana dalam rangka pembangunan rumah sakit yang berada di wilayah Palestina.

 

Rumah Sakit Indonesia ini merupakan rumah sakit yang bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dan lima lembaga amil zakat nasional salah satunya Lazismu.

 

“Tujuan penggalangan dana tersebut untuk pembangunan rumah sakit Indonesia di Hebron yang merupakan kolaborasi lima lembaga filantropi dan MUI,” kata M. Bagus Seto selaku Pengurus Lazismu Gresik.

 

Hasil dari donasi yang terhimpun dari para jamaah di masjid At-Taqwa PPS Gresik akan disalurkan dengan nilai sekitar Rp 40 juta.

 

Sementara itu, Ketua Lazismu Gresik, Rozak dalam keterangannya melalui pesan daring kepada awak media Lazismu (16/5/2019)) mengatakan hasil donasi safari ramadhan di Masjid At-Taqwa PPS Gresik mengundang Syeikh Yahya dan berhasil terkumpul dana sebesar Rp.40 .836.000. (bp)