• info@lazismu.org


Daging Kurban Kaleng Lazismu Disalurkan ke Daerah Bencana dan Luar Negeri

22/07/2019

Surabaya – LAZISMU. Menjelang pelaksanaan hari raya Idul Qurban, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZIS) Muhammadiyah Jawa Timur berencana menebar daging kurban dalam bentuk yang lebih modern.

Sekretaris Lazismu Jawa Timur, Adityo menuturkan pihaknya akan membagikan daging dalam bentuk kalengan, selain daging segar.

"Ada beberapa bentuk daging kurban yang kami edarkan, salah satunya dengan mengkalengkan daging kurban ke luar negeri dan daerah bencana,” ungkap Adityo di Kantor Lazismu Jatim, Jumat, (19/7/2019).

Menurutnya, dengan memproduksi daging kurban dalam kemasan kaleng, dapat meningkatkan syiar Islam dan memudahkan pengiriman ke wilayah yang jauh dengan mudah dan aman.

 “Kami ada dua bentuk, KornetMU dan RendangMU, biasanya daging sapi tersebut kami olah dan dikirimkan ke daerah bencana yang rencananya tahun ini dikirimkan ke Halmahera dan luar negeri seperti Palestina,” ungkap Adityo selepas kegiatan Jumat Berkah di Kantor Lazismu, Kertomenanggal, Surabaya.

Program tebar hewan kurban yang dilaksanakan tahun ini mengambil tema “Qurban untuk Kemanusiaan, Berkurbanlah dengan hewan dan harta yang terbaik”.

Rencananya daging kurban akan disalurkan di kawasan terdepan, terluar, dan tertinggal (3T), daerah bencana, daerah dan pedalaman, santri dan pesantren terpencil, daerah rawan gizi dan daerah padat kumuh miskin.

"Para donatur dapat memberikan sapi dan kambing, adapun bila diuangkan kambing senilai Rp 2,5 juta, sapi Rp 17,5 juta dan Rp 21 juta, donatur bisa memilih untuk disembelih dan dibagikan secara langsung atau dikalengkan,” tambahnya. (bp)

(Sumber: Jatimnet.com