• info@lazismu.org


Kelompok Tani Abimu Terima Bantuan Dana Lazismu

25/06/2019

Tulungagung – LAZISMU. Kelompok tani Agro Bina Usaha Muhammadiyah (Abimu) yang diniisiasi oleh Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PWM Jawa Timur mendapatkan bantuan sebesar 2.000.000 dari Lazismu Tulungagung dalam program Tani Bangkit di lahan desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung, Jawa Timur, Ahad (23/06/2019) lalu.

 

Abimu MPS PWM Jawa Timur bekerjasama dengan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar bekerjasama dan Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Blitar untuk mengelola lahan seluas 150 Hektar yang ada di pegunungan desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung, Jawa Timur.

 

Menurut Agung Budiono, Ketua Bidang Kewirausahaan MPS PWM mengatakan, lahan pegunungan seperti di desa Junjung ini, selain cocok ditanami dengan tanaman keras, cocok pula untuk ditanami tanaman seperti Indigofera.

 

Masih menurut Agung, Indigofera mempunyai keunggulan diantaranya adalah nilai ekonominya yang bagus juga mudah penanamannya. "Selama ada pengairan, Insya Allah bisa tumbuh baik" Tutur nya.

 

Indigofera ini, tuturnya, yang diambil adalah daunnya untuk digunakan campuran sentrat makan ternak. Harga pasaran daunnya saat ini adalah 5.000 per kilogram. Sementara harga bibit Indigofera dipasaran mencapai 750.000.

 

“Misalkan, para petani mengerti nilai ekonominya tanaman Indigofera niscaya akan banyak yang menanamnya,” ucap Agung budiono, MPS PWM Bidang Kewirausahaan.

 

Dalam kesempatan ini, Hendra Pornama, Kepala Kantor Lazismu Tulungagung Jawa Timur, mengucapkan rasa terimakaish kepada donatur yang sudah percayakan ZIS (Zakat Infaq Sodaqoh) ke Lazismu.

 

“Kami berterimakasih kepada donatur yang telah memberikan kepercayaan zisnya melalui Lazismu. Semoga Lazismu bisa menjaga amanah dari donatur sekalian,” ucap nya kepada awak media Lazismu, Selasa (25/06).

 

Dari pihak petani, Agung Budiono juga berterimakasih karena dengan bantuan dana tersebut bisa mengairi tanaman lagi sampai masa penghujan tiba.

 

Jika para donatur menyalurkan ZIS dapat melalui BNI Syari’ah: 0991199095 (Zakat), 0991199040 (Infaq) a.n. Lazismu Tulungagung atau bank Syari’ah Mandiri: 7103748148 (Zakat), 7103748393 (Infaq) a.n. Lazismu Tulungagung. (bp)