• info@lazismu.org


Kontribusi Lazismu pada Buruh Tani yang Terlilit Utang

24/07/2019

Pacitan – LAZISMU. Lazismu Pacitan bekerja total untuk keluarga Sujalil dan Katini. Mereka adalah buruh tani dari Dusun Gondangrejo, Desa Ketanggung, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Setelah membantu pengobatan anaknya, Adinda Dwi Chalista, bayi tujuh bulan yang menderita infeksi pencernaan, kini Lazismu yang menyelesaikan utangnya. Utang itu untuk biaya hidup selama menjaga anaknya yang dirawat di RSUD Ponorogo.

Sujalil meminjam uang kepada saudara dan tetangganya untuk keperluan itu. Jumlahnya mencapai Rp 6 juta.

Bagian Keuangan Lazismu Pacitan, Minhatul Hani’ah menjelaskan, bantuan membayar utang ini diberikan agar Sujalil bisa fokus merawat anaknya. “Tidak lagi terbebani pikiran utang kepada tetangganya,” ujarnya.

Sementara Rebo, saudara Sujalil yang juga ketua RW dusun itu bersyukur atas semua bantuan yang total ini. “Saya tidak mengira dibantu sampai sejauh ini,” kata Rebo yang rumahnya bersebelahan dengan Sujalil. Mewakili keluarga, ia melanjutkan, mengucapkan terima kasih kepada Lazismu Pacitan.

Kini, Adinda sudah keluar dari rumah sakit. Biaya opname Rp 6,5 juta ditanggung Lazismu. Tapi Adinda masih harus kontrol beberapa kali ke RSUD dr Harjono Ponorogo. Tim Lazismu-MDMC yang antar jemput dan mendampingi selama rawat jalan.

“Sudah kontrol sekali hari Senin (24/6/2019) dan akan diantar lagi setelah obatnya habis, Senin depan (8/7/2019),” kata Musthofa Ali Fahmi, koordinator tim.

MDMC dan Lazismu, pada kali ini mengarahkan perhatiannya ke Kecamatan Sudimoro tempat tinggal keluarga Sujalil ini. Sebab di sini beberapa orang terkena Hepatitis A. (bp)

(Sumber: Pwmu.co