TrenSains

Lazismu Sasar Duafa Selama 365 Hari Melalui Program LAPD

Donasi Sekarang

Lazismu Sasar Duafa Selama 365 Hari Melalui Program LAPD

01/18/2019

Surabaya – LAZISMU. Tim Amil Lazismu Kota Surabaya pada rabu, 23 Januari 2019, mendatangi rumah penerima manfaat program Lazismu Aksi Peduli Duafa (LAPD) dengan tema One Day One Recipient (Satu Hari Satu Penerima Manfaat).

Seorang anak yatim bernama Tina, yang lahir di Sumenep, 17 tahun lalu saat ini bersekolah di SMK Adhika Wacana Keputih kelas XI menerima manfaat program LAPD. Ayahnya telah berpulang pada 2012 karena sakit liver. Tina tinggal serumah bersama ibunya, Nurul Qomariyah  (60) dan adiknya Ahmad Sauki.

Ketua Lazismu Kota Surabaya, Sunarko, menuturkan, penerima manfaat adalah  Tina Damayanti Putri dari Sukolilo Lor, RT 001/RW 003, Kelurahan Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak.

Nurul Qomariyah, sudah lansia, menjadi orang tua tunggal. Ia bekerja untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari dan biaya sekolah  anak-anaknya sebagai pembantu rumah tangga. “Sebagai buruh cuci di perumahan TNI AL Kenjeran dengan penghasilan  Rp. 500 ribu tiap bulan,” kata Sunarko.

Tina dan ibunya sangat berterima kasih atas bantuan dari Lazismu. “Semoga donatur Lazismu selalu diberikan sehat dan kelapangan rizki yang melimpah, kami berharap Lazismu bisa membantu berupa beasiswa untuk buah hatinya,” ujarnya.

Sunarko menjelaskan, LAPD adalah program 365 hari, melalui aksi peduli kepada mereka yang papa dengan datang langsung ke perumahan warga di sudut-sudut gang kecil untuk memberikan bantuan sembako senilai Rp.  150 ribu di luar bulan Ramadhan. (sn)