• info@lazismu.org


One Click One Care, Respons Lazismu Agar Adik Aisyah Lekas Pulih

13/04/2019

Lamongan – LAZISMU. Bayi berusia 1 bulan bernama Aisyah waktu lahir dalam keadaan normal. Empat hari kemudian, Aisyiah tak bisa buang air besar. Afrah sang ibu tak mampu menahan air mata. Akhirnya memutuskan untuk membawanya ke RS Muhammadiyah Lamongan, dan selanjutnya dirujuk ke RSAL Dr. Ramelan Surabaya untuk mendapatkan penanganan medis.

 

“Anak saya dalam usia 4 hari kondisinya langsung berubah, tak tega saya,” kata Afrah sang ibu. Operasi pertama harus dilakukan, ujian tak berhenti sampai di situ. Sepekan kemudian, ada masalah di perutnya yang makin membuncit. “Operasi kedua sebelah di kiri dilakukan yang membutuhkan biaya tidak sedikit,” pungkasnya.

 

Untuk sekali operasi dibutuhkan biaya kurang lebih sekitar Rp. 20 juta. “Belum biaya lain tapi demi anak kami rela mengorbankan apapun,” jelasnya. Berdasarkan penjelasan dokter, rencananya adik Aisyah akan di operasi lagi setelah umur 6 bulan. “Aisyah sudah di RSAL kurang lebih sekitar 23 hari,” paparnya

 

Syukur Alhamdulillah keadaan Aisyah direspons Lazismu. Melalui program One Click One Care, informasi Aisyah telah diterima Lazismu setelah bibinya yang bernama Sania menyampaikannya kepada Lazismu Lamongan.

 

Layanan donasi untuk Aisyah langsung dibuka, baik secara langsung maupun donasi online. Donasi yang terhimpun akan diserahkan kepada keluarga. Secara simbolis donasi yang terkumpul diberikan oleh Ketua Lazismu Lamongan, Sujudna sekaligus menyampaikan perhatiannya kepada adik Aisyah.

 

“Amanah dari donator telah tiba disampaikan, semoga dapat membantu meringankan beban yang ditanggung oleh keluarga, dan menjadi berkah untuk kesembuhan adik Aisyah,” ungkapnya.

 

Sujudna, menghimbau, kiranya saudara-saudari semua di mana pun berada dapat menyisihkan rejekinya dan mendukung upaya Lazismu membantu adik Aisyah agar lekas sehat kembali. (ll)