Indonesia Terang

Ringankan Beban Dua Anak Pasca Amputasi

Donasi Sekarang

Ringankan Beban Dua Anak Pasca Amputasi

03/05/2019

Gresik – LAZISMU. Rabu, 24 Januari 2018, Lazismu Gresik bersama Resource Centre (RC), siang itu berkesempatan mengunjungi adik Muhammad Naufal Afif Rabbani dan Muhammad Dannish Aniq yang kemarin viral dengan nama dik Naufal dan Danis.

Kedatangan Lazismu dan RC ini dalam rangka membantu meringankan beban kedua adik tersebut beserta keluarganya. Selanjutnya, akan ada pendampingan dari RC (organisasi pendamping anak berkebutuhan khusus) dan beasiswa untuk melanjutkan sekolah di tingkat SD nantinya.

Menurut cerita, Danis (2 tahun) dan Naufal (4 tahun) yang bertempat tinggal di Kelurahan Lumpur, mengalami amputasi di kaki kanannya karena terlindas truk kontainer di Jl. RE Martadinata saat bermain dengan orangtua Danis.

“Berita tentang Naufal dan Danis ini mengetuk hati banyak orang, kami sebagai Lembaga Amil Zakat terketuk hati pula untuk membantu dengan beasiswa ketika nantinya bersekolah dasar,” ujar Minal Abidin selaku Kepala Kantor.

Selain beasiswa, kesehatan psikologis keluarga serta Danis dan Naufal itu sendiri juga mendapat perhatian dari RC. “Kami bertugas untuk memotivasi dan menata lingkungan agar ramah dan bisa menerima adik Naufal dan Danis. Sehingga kami akan dampingi sampai sekolahnya selesai,” kata Iibu Inik selaku Koordinator RC.

Saat ini, Naufal dan Danis tinggal terpisah, hanya beda gang. Naufal diasuh oleh orangtuanya dan Danis diasuh sendiri oleh ayahnya, karena ibu Danis sudah berpulang. Mereka berterimakasih atas bantuan yang sudah diberikan RC dan Lazismu yang ikut membantu meringankan kehidupan Danis dan Naufal. (tf)