• info@lazismu.org


Sah, Kerjasama Produksi Kornetmu dan Rendangmu Lazismu

24/07/2019

Probolinggo – LAZISMU. Upaya kerjasama harus dibangun untuk menciptakan sinergitas dan produktivitas. Pada kesempatan ini, Lazismu Jawa Timur menjalin kerja sama pemrosesan daging kurban menjadi Redangmu dan Kornetmu dengan pabrik pengolahan makanan PT Surya Jaya Abadi Perkasa Probolinggo.

Penandatangan nota kesepahaman antara kedua belah pihak dilakukan di Kantor PT Surya Jaya Abadi Perkasa Probolinggo, Selasa (23/7/2019).

Pihak Lazismu Jatim diwakili oleh drh Zainul Muslimin (Ketua) dan Imam Fauzi (Wakil Bendahara) Lazismu Jatim. Sementara pihak PT Surya Jaya Abadi Perkasa diwakili oleh Agus Santoso, Kepala Perencanaan Produksi.

“Alhamdulillah, kita sudah lakukan teken kontrak pemrosesan Rendangmu dan Kornetmu dengan PT Surya Jaya Abadi Perkasa Probolinggo,” ujar Zainul kepada PWMU.CO.

Seperti dilansir pada laman Pwmu.co (24/7), Menurut Zainul, kerja sama tersebut dilakukan sebagai upaya Lazismu Jatim untuk menyukseskan Program Nasional Kurban Kemasan pada Idul Adha 1440 Hijriah.

Ya, Pengurus Pusat (PP) Lazismu secara resmi menunjuk Lazismu Jatim sebagai pelaksana utama Program Nasional Kurban Kemasan tersebut.

“Saya mohon Lazismu daerah se-Jatim dan atau wilayah lain di luar Jatim bisa sesegera mungkin memastikan berapa ton jumlah daging kurban yang harus diproses menjadi Rendangmu dan Kornetmu,” pintanya.

Zainul memastikan, daging hewan kurban yang dijadikan Kornetmu dan Rendangmu ini bisa tahan lama meski tidak diberi bahan pengawet.

“Insya Allah, Rendangmu dan Kornetmu aman dikonsumsi meski bisa bertahan hingga dua tahun. Jadi sangat efektif untuk ditasyarufkan ke daerah-daerah yang sangat terpencil dan sulit dijangkau atau biasa disebut dengan daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal),” paparnya.

Ia melanjutkan, daging kurban yang dijadikan Kornetmu dan Rendangmu tersebut juga membuat anak-anak panti asuhan bisa menikmatinya sepanjang tahun.

“Jadi tunggu apa lagi. Yuk, buruan kurban terbaik dengan manfaat lebih banyak bersama Lazismu Jatim,” ajaknya. (bp)

(Sumber: Pwmu.co