• info@lazismu.org


Serahkan Bantuan untuk 200 Penerima Manfaat, Doakan Lazismu Tetap Istiqomah

04/04/2019

Surabaya – LAZISMU. Bertepatan dengan Isra' Mi'raj, Lazismu Surabaya kembali menyelenggarakan pentasyarufan berupa penyerahan paket bantuan sosial, ekonomi dan pendidikan. Bantuan itu ditujukan kepada SD, SMP, SMA, SMK, dan PT sebanyak 170 penerima manfaat, serta satu unit sepeda pancal melalui program Ayo Sekolah, Rek!

 

Selain itu, bantuan 2 unit rombong usaha melalui program pemberdayaan ekonomi, 7 unit kursi roda melalui program Tebar 1000 Kursi Roda untuk Sahabat Disabilitas dan Penderita Stroke, serta bantuan operasional  kepada 30 TPQ disampaikan Ketua Lazismu Surabaya Sunarko, dalam sambutannya (3/4/2019).

 

Syukur Alhamdulillah, Lazismu sejak berdiri 2007 masih istiqomah. Ada banyak program utama yang selama ini dilaksanakan. Pertama bidang pendidikan, Lazismu menyalurkan dana beasiswa kepada siswa tidak mampu dari  SD, SMP, SMA, SMK, dan PT .

 

Di bidang sosial, Lazismu menyalurkan bantuan LAPD, nasi bungkus Jum’at, bantuan kursi roda, sepeda pancal, serta ZIS kepada para mustahik di bulan Ramadhan. Di bidang ekonomi Lazismu melakukan pemberdayaan dengan menyalurkan bantuan berupa dana usaha BMW (Bina Mandiri Wirausaha). Tidak kurang dari 200 orang telah menerima bantuan dana wirausaha ini.

 

Di samping itu, Lazismu juga telah menyalurkan bantuan untuk benah rumah, masjid, dan sekolah. Disampaikan juga oleh Sunarko, ada bantuan operasional untuk sejumlah TPQ Muhammadiyah Surabaya. “Tentu semuanya terlaksana berkat kepercayaan para muzaki serta donatur yang dengan ikhlas menyerahkan donasi kepada Lazismu,” paparnya.

 

Sementara itu, Ketua PDM Surabaya, Mahsun Jayadi, dalam sambutannya menyampaikan program sosial, pendidikan dan dakwah seperti ini sudah dimulai sejak Muhammadiyah didirikan KH. Ahmad Dahlan lebih dari seabad lalu.

 

Muhammadiyah istiqomah dalam bidang filantropi ini sebagai misi utamanya. Lazismu adalah bagian dari elemen Muhammadiyah yang terus menggelorakan kepedulian. “Mari doakan agar Lazismu dan relawannya bisa mengemban amanat ini secara profesional dan tepat sasaran,” pintanya.

 

Acara pentasyarufan ini dilaksanakan di Gedung Aula PDM, Jl. Wuni 9, Surabaya dan dihadiri tidak kurang dari 200 orang penerima manfaat. Hadir pula Camat Krembangan, Agus TJ dan Kasi Kesra Kecamatan mengantar tiga orang warganya penderita stroke dan lumpuh untuk menerima kursi roda. (ah)