• info@lazismu.org


Tour de Baksos Lazismu ke Bali dan NTB, Ketua PWM Jatim: Bagian Jihad Menegakkan Agama

05/07/2019

Jawa Timur – LAZISMU. Rombongan Tour de Baksos Lazismu Jawa Timur bertolak dari Kabupaten Probolinggo menuju ke Bali dan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (3/7/19) tepat pukul 21.00 WIB.

 

Sebagaimana dilansir pada laman Pwmu.co, (5/7), keberangkatan rombongan dilepas oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Dr. M Saad Ibrahim didampingi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Probolinggo Fauzi, S.Ag.

 

Sepuluh mobil ber-branding Lazismu yang dipakai Tour de Baksos satu persatu tampak keluar dari Lila Catering, Kabupaten Probolinggo menuju ke Bali. Tujuannya untuk bakti sosial bagi-bagi sembako.

 

Saad menyampaikan, aktivitas memberi atau menyalurkan pemberian kepada sesama yang dilakukan oleh Lazismu ini tidak lain adalah bagian dari wasilah Muhammadiyah untuk menghindari teguran dari Allah SWT, yang terdapat dalam Al-Quran surat Ali Imran ayat 142.

 

“Aktivitas memberi ini juga merupakan bagian dari ciri harakah Muhammadiyah. Juga bagian dari jihad untuk menegakkan agama Allah,” ujarnya ketika melepas rombongan.

 

Maka, ia berharap, aktivitas ini bisa dilakukan dengan istiqamah supaya banyak orang menerima manfaatnya dan ridha Allah SWT selalu menyertai.

 

“Insyaallah, dengan cara ini kita akan mendapatkan ridha Allah dan diizinkan masuk surga,” tandasnya. (bp)

 

(Sumber: Pwmu.co)