• info@lazismu.org


Turut Bantu, Lazismu Tangani Bayi Menderita Meningokel dari Lumajang

16/07/2019

Lumajang – LAZISMU. Lazismu Lumajang mengantarkan Ardi Apriliano Fernando (1) untuk foto CTscan 3D ke Rumah Sakit Primer Internasional Surabaya, Rabu (10/7/7/2019).

Putra Rokhim Saputro, warga Desa Kabuaran, Kecamatan Kunir Lumajang itu menderita meningokel di atas hidungnya.  Untuk menangani bayi ini Lazismu kerja sama dengan PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Cabang Lumajang.

Seperti di lansir pada laman Pwmu.co, (16/7), Ali Muslimin, Ketua PPDI Lumajang mengatakan, dalam waktu dekat Ardi segera menjalani operasi. Tinggal menunggu jadwal dari RS. ”Mudah-mudahan Lazismu diberi kelancaran dalam aksi memberi untuk negeri,” tuturnya.

Sekretaris Desa Kabuaran, Yogi sangat bersyukur bisa bertemu dengan Lazismu sehingga bisa menjadi donatur untuk menolong warganya. ”Mudah-mudahan Lazismu dan PPDI selalu bersinergi dalam menangani persoalan umat sehingga kasus seperti ini bisa dipecahkan,” ujarnya.

Senada disampaikan Kepala Desa, Solikhin. Menurut dia, warga Kabuaran yang tidak mampu sangat terbantu dengan Lazismu.  ”Keberadaan Lazismu membawa manfaat bagi warga kami. Semoga ini menjadi pengalaman bagi kami untuk membantu warga yang tidak mampu,” tuturnya.

Sementara, Ketua Lazismu Lumajang, Muari mengatakan, gerak Lazismu selalu bermanfaat untuk umat sesuai dengan mottonya memberi untuk negeri.

”Saya mengajak kepada para donatur dan dermawan untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekah lewat Lazismu. Insya Allah amanah, berkah dan manfaat,” tuturnya. (bp)

(Sumber: Pwmu.co)