• info@lazismu.org


Sambut Ramadhan Lazismu-AMM Aktivasi Gerakan Bersih - Bersih Musola

06/05/2019

Kalimantan– LAZISMU.  Lazismu dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mengelar bersih-bersih masjid (musola) di Kabupaten Banjar. Langkah kongkret Lazismu dalam rangka sambut bulan suci ramadhan 1440 H.

 

Sesuai rencana kegiatan bersih-bersih masjid (BBM) dilaksanakan di beberapa musola di kabupaten banjar, diantaranya musola Ar-Ridha, Desa Mandiangin Barat, musola Darunnajah, Patarahan, Karan Intan dan musola perempuan, Karang Intan.

 

Amil Lazismu Kabupaten Banjar, Ginanjar Sutrisno, menyampaikan kegiatan berjalan lancar dan diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar musola.

 

“Program BBM kali ini berjalan lancar, sehingga dapat memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat,” ujarnya.

Ginanjar menambahkan kegiatan BBM merupakan bagian dari program ramadhan mencerahkan. “aktualisasi bentuk kegiatan berangkat dari tema ramadhan mencerahkan yang beberapa waktu lalu diluncurkan oleh Lazismu di Yogyakarta,” paparnya.

 

Perwakilan Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Banjar, Al-Bawi mengatakan terlaksananya kegiatan ini merupakan bentuk ta’awun muhammadiyah. “Sinergi bareng Lazismu dengan membersihkan musola tujuannya agar saat melaksakan ibadah ramadan bisa lebih khusuk,” tuturnya.

 

Bawi menilai kegiatan ini sebagai pelecut semangat angkatan muda muhammadiyah khususnya di kabupaten Banjar untuk bersama-sama kembali memakmurkan masjid sehingga basis dakwah kultural bisa semakin kuat.

 

Masjid tidak berhenti sebagai tempat berkumpul anak muda, selain membersihkan beberapa musola, Lazismu dan AMM Kabupaten Banjar juga menyerahkan alat-alat kebersihan kepada pengelola musola. (mn)