• info@lazismu.org


Jum’at Berkah Lazismu untuk 100 Pemulung TPA Basirih Banjarmasin

02/07/2019

Banjarmasin – LAZISMU. Dengan semangat berlomba-lomba dalam kebaikan, pada kesempatan ini, Kantor Layanan Lazismu Al Ummah Banjarmasin berbagi kepada 100 pemulung yang berada di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Basirih Banjarmasin, Jum’at (28/06/2019).

 

Program Jum’at berkah ini baru berjalan 4 bulan, terhenti saat Ramadhan. Namun, pada bulan ini Alhamdulillah berjalan seperti biasa.

 

Dalam kesempatan itu, bantuan berupa konsumtif (nasi dan air mineral). Lalu, juga diberi amplop berisi uang bagi warga yang layak di berikan kepada pemulung yang berada di TPA itu.

 

Miftah Farih A, Ketua Kantor Layanan Lazismu Al Ummah mengatakan, cara penuntasan kefakiran adalah ketika Lembaga Amil Zakat (LAZ) dapat berjalan sesuai pada manajemennya, dan dapat meyakinkan para agniya.

 

“Tatkala LAZ berjalan sesuai dengan manajemen sampai mampu menyadarkan dan meyakinkan para agniya, Insya Allah penuntasan kefakiran mudah di atasi,” kata Miftah Farih A.

 

Ia juga mengajak kepada seluruh agniya untuk berzakat ke Lazismu. “Berzakatlah ke Lazismu insyaa Allaah tepar sasaran,” ajaknya, saat dihubungi awak media Lazismu, Selasa (2/07/2019) pagi.

 

Kegiatan setiap hari jum,at (jum’at berkah) saat ini setiap jum,at pagi subuh mennyebarkan 100 paket makanan dan minuman, serta amplop itu di halaman masjid pada pukul 08.00 pagi, kemudian dilanjut ke TPA.

 

“Jadi sekarang setiap jum’at pagi subuh nyebarin 100.di halaman masjid jam 08.00 pagi, kemudian lanjut di TPA, nama programnya Jumat berkah,” ujarnya.

 

Program ini sudah mulai 3 tahun yang lalu ini baru dibagikan di halaman masjid saja. Pada tahun ini berjalan 4 bulan diperluas pembagiannya ke TPA. (bp)