• info@lazismu.org


Lazismu Beri Layanan Kesehatan Keliling untuk Warga Banjir Tanah Bumbu

18/06/2019

Tanah Bumbu – LAZISMU. Guna merespons gerakan sosial kemanusiaan, Lazismu Tanah Bumbu beri layanan kesehatan keliling dan penyaluran bantuan untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, pada Ahad (16/06/2019).

 

Sebagian besar pengurus Lazismu Kabupaten Tanah Bumbu adalah dokter dan tenaga kesehatan ini mulai berkumpul sejak pagi untuk membantu korban bencana banjir di wilayah Tanah Bumbu.

 

Hadir Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah (PM), Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Tapak Suci (TS), dan Hizbul Wathan (HW) untuk membantu para korban banjir.

 

Ketua Lazismu Kabupaten Tanah Bumbu, Ahmad Hamidi menyampaikan sejak pagi AMM turut hadir membantu. “Sejak pagi kami semua AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) terdiri dari ortom Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IMM, IPM, Tapak Suci, HW bes"erta Tim medis dari Lazismu menyambangi posko kesehatan di desa karya Bakti,” ungkap nya.

 

Selain itu, tim medis dari Lazismu menghadiri posko kesehatan yang berada di desa Karya Bakti. Tidak berhenti disitu, pihak Lazismu Tanah Bumbu beserta tim mendatangi ke rumah-rumah korban yang terkena dampak banjir untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis.

 

Lazismu juga memberi sembako kepada korban banjir sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah ini.

 

“Dan mendatangi ke rumah rumah korban banjir warga desa Sardangan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis, serta membagi sembako ke warga warga,” tambah nya.

 

Ahmad Hamidi yang juga sebagai dokter umum ini mengatakan, pihaknya mengharapkan agar segala musibah dapat teratasi dengan kebersamaan segala pihak yang terlibat di musibah bencana ini. “Dari kami pihak Lazismu mengharapkan agar segala musibah dapat kita atasi selalu dengan kebersamaan segala pihak agar beban berat terasa ringan,” jelas nya saat dihubungi melalui media daring oleh Lazismu, Selasa (18/06).

 

Kepala Desa Sardangan, Andy Tara menyampaikan, warga desa masih sangat mengharapkan adanya bantuan dari para dermawan dan relawan.

 

“Dari pihak warga desa mereka masih sangat mengharapkan uluran tangan para dermawan dan bantuan dari relawan relawan agar beban mereka terasa ringan,” harap nya. (bp)