• info@lazismu.org


Lazismu Sinergi MDMC dan Kokam Beri Bantuan Korban Banjir Kalsel

21/06/2019

Kalimantan Selatan – LAZISMU. Tim MDMC wilayah dibantu KOKAM Mandiangin bergerak mngirim bantuan kebutuhan bayi & hygiene kit sebanyak 50 paket kepada korban bencana banjir. Pendistribusian dikumpulkan di posko relawan Muhammadiyah, Kabupaten Tanah Bumbu yang berada dalam masjid An-Nizham, Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Rabu (19/06/19).

                                                                                                                     

Selain bantuan dari Lazismu wilayah Kalsel melalui MDMC wilayah Kalsel, ada bantuan juga dari para donatur. bantuan yang datang pada hari itu salah satunya dari Alumni Peternakan UGM 05 Kalsel sebanyak 40 paket hygiene kit, dan 60 paket sembako.

 

Desa yang menjadi penerima manfaat bantuin ini adalah desa Salimuran & desa Sartiung. Tim berangkat menggunakan 2 buah ketinting (perahu kayu bermesin). Dengan perjalanan yang di tempuh sampai 1 jam ini melalui rimbunnya hutan pohon rumbia, tidak menyulutkan semangat relawan Muhammadiyah.

 

"Masih ada beberapa desa yang belum terjamah, salah satunya desa Sungai Rukam di Kecamatan Kusan Hilir. Untuk mencapainya diperlukan waktu yang panjang bahkan bisa memakan waktu sampai sore," ujar Lukman, Koordinator Relawan Muhammadiyah Tanah bumbu yang juga aktif di KOKAM.

 

Ketua MDMC Kalsel, Ginanjar Sutrisno menyampaikan, "Bantuan ini merupakan respon bertahap dari relawan muhammadiyah kalsel, sblm nya minggu pertama ketika banjir melanda, kami telah menyalurkan bantuan berupa logistik pangan" ucap Ginanjar Sutrisno yang sekaligus amil Lazismu kab Banjar. Respon ini hampir memasuki tahap rehab rekon yang mana beberapa desa banjirnya sudah surut.

 

Bendahara Lazismu wilayah Kalsel, Fachruddin Hartono menyampaikan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga yang terkena musibah bencana.

 

Adapun desa yang sudah dibantu adalah desa Karya Bakti, desa sardangan, Desa pulau tanjung, desa salimuran dan desa sartiung yg kesemuanya ad dikecamatan Kusan Hilir. (bp)