• info@lazismu.org


Merintis Usaha, Lazismu Beri Bantuan Modal untuk Hanafi

18/07/2019

Banjarmasin – LAZISMUKebaikan yang selalu dilandasi dengan iman, akan menghasilkan kebermanfaatan yang sangat luas di tengah masyarakat.

Kali ini, Kantor Layanan (KL) Lazismu Al Ummah Banjarmasin memberi bantuan modal usaha kepada Hanafi, penyandang disabilitas di jl. Sungai Andai, Banjarmasin, Jum’at (12/7/2019) lalu.

Kegiatan penyerahan dana untuk UMKM sebagai bentuk bantuan modal usaha itu berupa rombong kontainer/lang konter pulsa seluler, dan uang tunai untuk menambah kekurangan modal selanjutnya.

M Farih, Ketua KL Lazismu Al Ummah berpesan untuk selalu menunaikan zakat. Menurutnya, zakat itu penentu ibadah dan bagian dari pembersih harta yang dipakai.

“Untuk para agniya: tunaikanlah zakat anda. Karena zakat adalah penentu di terimanya sebuah ibadah, juga karena zakat adalah bagian pembersih harta kita yang di konsumsi/yangg di pakai untuk ibadah kepada Allah,” pesannya.

Ketua KL Lazismu Al Ummah itu melanjutkan, harta yang baik dan halal adalah penentu di terima atau tidaknya sebuah ibadah penghambaan kita kepada Sang Kholik. Maka, jangan lupa tunaikanlah zakat dan sempurnakan dengan infak dan shodakoh sebagai amalan fadilah.

Lalu, Hanafi, penerima manfaat, berterimakasih kepada Lazismu Al Ummah, dan mendoakan semoga dapat lebih maju dan berkembang untuk mengentas kemiskinan.

“Semoga lebih maju dan lebih bisa berkembang terutama dalam pemberantasan kemiskinan melalui jalur Lazismu,” tuturnya.

KL Lazismu alummah menyalurkan UMKM berbentuk Kios Ponsel/Pulsa dengan Model Rombong Kontainer, dan isi lengkap.

Hanafi saat ditemui di kediamannya oleh pihak Lazismu, Jum’at (12/7/2019) lalu, melihat kondisinya sangat memprihatinkan. Seorang penyandang disabilitas, tidak punya kaki dan hanya punya tangan kiri yang tidak sempurna. Beliau mempunyai 1 istri dan dua anak.

Ia dikenal banyak orang sebagai pencinta Masjid, Sholat berjamaah ke masjid, dan sering mengikuti kajian kajian keislaman. (bp)