• info@lazismu.org


Bantuan Donasi Konsumen Alfamidi untuk Program Back To Masjid Lazismu

29/05/2019

Samarinda – LAZISMU. Penyerahan bantuan donasi konsumen untuk program Back To Masjid kerjasama Lazismu-Alfa Midi telah dilaksanakan di Samarinda pada Sabtu, 20 Ramadhan 1440 H bertepatan 25 Mei 2019. Penyerahan dilakukan oleh Kunarso selaku Ketua Lazismu Perwakilan Kalimantan Timur didampingi Purwandi dari Alfa Midi dan diterima oleh Romansyah, Ketua Pengurus Yayasan Nurul Husna.

 

Lokasi penyerahan donasi di Jalan Jakarta Blok BO, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Kunarso mewakili Lazismu - Alfa Midi dalam pengantarnya menjelaskan, bantuan ini bersumber dari donasi yang dihimpun dari konsumen.

 

Kunarso menambahkan terbuka kesempatan luas bagi konsumen dan warga masyarakat untuk ikut berpartisipasi mendukung program Lazismu untuk menjalin kerjasama serupa.

 

Dari Januari hingga 31 Juni 2019, kata Kunarso, Lazismu dan Alfamidi bekerjasama dalam pengelolaan donasi konsumen. “Dana yang dialokasikan itu untuk pendidikan, bantuan kebencanaan, bantuan perlengkapan dan renovasi tempat ibadah serta kegiatan kemanusiaan lainnya,” jelasnya.

 

Pengurus Yayasan mewakili jamaah Romansyah menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Semoga Lazismu berrkembang lebih pesat yang berimbas kepada penerima manfaatnya.

 

Agenda yang dijalankan Lazismu dan Alfamidi di kota Samarinda dan Balikpapan ini mencatat ada 2 masjid dan satu musala yang didatangi untuk diberikan bantuan dalam program Back to Masjid. Masjid Ad-Dakwah di Samarinda dan Masjid Tarbiyah di Balikpapan serta Musala Nurul Husna di Loa Bakung Samarinda.

 

Masing-masing masjid mendapat paket bantuan berbuka puasa dan sembako gratis untuk anak yatim dan duafa. Sedangkan di musala Nurul Husna bantuan yang disalurkan berupa dana untuk renovasi musala.

 

Kepala Cabang Alfamidi Kalimantan Timur Purwandi, menyampaikan kepada seluruh pengurus masjid dan musala, melalui bantuan yang telah diberikan Alfamidi dan Lazismu merupakan titipan amanah pelanggan Alfamidi di seluruh Indonesia. 

 

Sampai April 2019, lanjut Purwandi, donasi konsumen Alfamidi yang terkumpul sebesar Rp 2,2 miliar. Sebagian telah dialokasikan untuk pembangunan hunian sementara di Palu serta program berbagi dengan anak yatim dan dauafa di bulan Ramadhan. 

 

Setelahnya Lazismu dan Alfamidi juga akan menyalurkan bantuan program donasi untuk pendidikan berupa paket School Kit maupun pembangunan sekolah sementara di wilayah terdampak bencana, paparnya (rs)