4 Rumah Terbakar, Lazismu Aceh Barat Berikan Paket Sembako

20/03/2021

ACEH BARAT - Lazismu Aceh Barat menyalurkan paket sembako kepada 4 Kepala Keluarga korban kebakaran rumah di Gampong Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (19/3).

Kebakaran terjadi pada Rabu (17/3) malam pukul 20.30 WIB. Diduga karena korsleting arus listrik. Api menjalar ke rumah-rumah di sekitar hingga melahap 4 rumah.

Bantuan paket sembako diserahkan secara langsung oleh Ketua Dewan Pengawas Lazismu Aceh Barat Ir. Said Mahjali dan Sekretaris Lazismu Aceh Barat Mukhtaruddin, SP. Turut hadir pula Anggota Dewan Pengawas Lazismu Aceh Barat Ir. Muchtaruddin dan Bidang Kesekretariatan Lazismu Aceh Barat Dedi Saputra.

Korban kebakaran rumah di desa Rundeng tersebut antara lain keluarga Junidar, keluarga Burhan, keluarga Taufik, dan keluarga Rina Sinaga.

Menurut keterangan Mukhtaruddin, SP, bantuan tersebut disalurkan oleh Lazismu Aceh Barat untuk meringankan beban yang diterima oleh korban kebakaran rumah. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayai Lazismu.

"Dalam menyalurkan infak dan shadaqah, Lazismu menggunakan prinsip amanah, akuntabel dan profesional. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban korban," ujarnya.

Jenis bantuan yang disalurkan antara lain beras, indomie, telur, gula, teh, kecap, saus, dan minyak goreng.

Reporter: Yusuf