Banjir, Lazismu Kota Bekasi Salurkan Paket Sembako Senilai 150 Juta

11/03/2021

BEKASI - Lazismu Kota Bekasi telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban banjir di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi senilai Rp 150 juta.

Bantuan ini diberikan sepanjang bulan Januari hingga Maret, dimana banjir selalu melanda di bulan tersebut.

Bantuan yang disalurkan diwujudkan dalam bentuk RendangMu sebanyak 2400 kaleng senilai Rp. 120.000.000 dan bentuk bantuan lainnya berupa nasi kotak/nasi bungkus, sembako (beras, mie instan, gula, dan minyak) senilai Rp. 30.000.000. Sehingga total nilai yang sudah terdistribusi adalah Rp. 150 juta.

Selain untuk korban banjir, bantuan ini juga disalurkan untuk masyarakat Kota Bekasi juga Kab Bekasi yang ekonominya terdampak Covid-19.

Bantuan paket sembako adalah wujud kepedulian Lazismu PP Muhammadiyah dan Lazismu Kota Bekasi di saat wabah pandemi covid-19 dan bencana banjir di Kota Bekasi dan Kab Bekasi.

Selain itu, hal ini juga merupakan wujud komitmen Lazismu dalam mengusung semangat "Memberi Untuk Negeri" untuk Indonesia melalui kepedulian dan tanggung jawab sosial (corporate social responsibility). Khususnya masyarakat yang terdampak bencana.

Lazismu Kota Bekasi terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan para donatur dan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di berbagai tempat.

Hal ini dilakukan sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana. Melalui unit kerja di setiap Kantor Layanan Lazismu Se Kota Bekasi, Lazismu Kota Bekasi bergerak cepat memberikan bantuan tanggap bencana. 

Karena bantuan tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengucapkan terima kasih kepada Lazismu Kota Bekasi yang telah menjadi lembaga amil zakat yang dipercaya oleh masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Lazismu yang telah menjadi fasilitator bagi para dermawan, menjadi perantara rahmat Allat SWT dalam memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan," ujarnya sebagaimana keterangan yang diterima oleh lazismu.org.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang mempercayakan bantuan dan donasinya melalui Lazismu Kota Bekasi. 

Pria kelahiran Jakarta 3 Januari 1970 tersebut mengajak muzakki lain yang belum mendonasikan zakat, infaq, dan sedekahnya melalui Lazismu untuk turut serta memberikan uluran tangannya kepada orang-orang yang membutuhkan melalui Lazismu Kota Bekasi.

Reporter: Yusuf