Bank Syariah BPRS ASB Apresiasi Lazismu Jawa Tengah sebagai Mitra Terbaik

16/02/2021

SEMARANG - Direktur Bank Syariah BPRS Artha Surya Barakah (ASB) Retno Dewi Hariyani memberikan hadiah sepeda motor opersional ke Lazismu Jawa Tengah, diserahterimakan di Kantor Pusat Jalan Kedungmundu Raya 134 Semarang kepada Manager Fundraising Lazismu Wahidin Hasan, didampingi Maya Robiatul Adawiyah Manager Program Lazismu, Senin (15/2).

Kendaraan opersional tersebut diberikan sebagai hadiah tahunan Bank Syariah BPRS ASB kepada mitra terbaik. 

“Kendaraan opersional berupa sepeda motor Yamaha NMax ini memang diberikan sebagai bentuk apresiasi kami kepada mitra, semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan harian Amil Lazismu,”jelas Retno.

Retno menambahkan, di samping Lazismu, mitra lain KBIH Muhammadiyah Semarang juga mendapatkan kendaraan operasional, ke depan insyaallah pemberian hadiah mitra ini bisa lebih ditingkatkan, misalnya kendaraan roda empat atau hadiah yang lebih menarik lainnya.

Wahidin Hasan Manager Fundraising Lazismu Jawa Tengah menyampaikan terima kasih atas fasilitas yang diberikan Bank Syariah BPRS ASB, tentu jalinan kemitraan ini akan terus di optimalisasikan disamping membuka luas kegiatan fundraising juga meningkatkan jaringan korporasi yang menjadi target Lazismu secara institusional.

Pada saat yang sama, Lazismu Jawa Tengah sedang fokus pada pemberian bantuan korban banjir yang melanda sebagian wilayah Jawa Tengah bagian utara. Bencana-bencana di Jateng sudah terjadi sejak bulan November 2020.

"Awalnya, November 2020, Desember 2020, dan Januari 2021 itu Jateng bagian barat. Sekarang Januari - Februari bergeser ke Jateng daerah Jalur Pantura dengan mayoritas bencana banjir. Di awali dari Grobogan, Demak, Kudus, Semarang, Kendal, Batang, hingga Pekalongan Kota dan Kabupaten," ujarnya Taufiq Ulinnuha, Kapusdatin MDMC Jawa Tengah.

Di beberapa tempat, sebut Ulin, MDMC bersama Lazismu menurunkan personil relawan Muhammadiyah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki. Ada yang menurunkan relawan SAR seperti di Semarang, Pekalongan, dan Kudus. Sebagian daerah menurunkan relawan untuk distribusi logistik seperti Grobogan.

Ia menyebut bahwa MDMC Jawa Tengah mendorong MDMC daerah untuk melakukan respon tanggap darurat bencana sesuai dengan kebutuhan lapangan dan kemampuan yang dimiliki masing-masing. 

Menurut Direktur Eksekutif Lazismu Jawa Tengah Ikhwanusshofa, posisi Lazismu adalah sebagai fund manager bagi gerakan sosial Muhammadiyah, maka menjadi tanggung jawab Lazismu dalam membantu kerja-kerja MDMC dalam respon bencana dari segi pendanaan.

Reporter: Yusuf