Bentuk Akhlak yang Baik, Lazismu Aceh Tenggara Salurkan Beasiswa Mentari

13/03/2021

ACEH TENGGARA - Lazismu Aceh Tenggara menyalurkan Beasiswa Mentari untuk dua siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah Aceh Tenggara, Selasa (2/3).

Acara yang berlangsung di halaman sekolah SD Muhammadiyah Kutacane Aceh Tenggara tersebut dihadiri langsung oleh Rosdiana S.Pd, Kepala Sekolah Sekolah Dasar Muhammadiyah Kutecane.

Bagindo Rinaldi, Wakil Ketua Lazismu Aceh Tenggara didampingi Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kutacane Aceh Tenggara menyerahkan secara langsung beasiswa mentari untuk 2 siswa yakni Ananda Bahri (siswa kelas V) dan Ananda Nur Asmida (siswi Kelas V). 

Bantuan yang diberikan berupa pelunasan Biaya Infaq/SPP selama 6 bulan (satu semester).

Rosdiana S.Pd menyampaikan terima kasih kepada Lazismu Aceh Tenggara atas diberikannya beasiswa mentari kepada 2 anak didiknya.

Ia menyebut kedua siswa tersebut terpilih untuk mendapatkan beasiswa bukan hanya karena tidak mampu, melainkan juga karena memiliki prestasi.

“Kedua siswa tersebut terpilih sebagai penerima beasiswa selain karena dari keluarga kurang mampu juga karena dinilai oleh pihak sekolah mereka berprestasi dalam bidang akhlaq, perilaku, karakter, dan sikap selama berada di lingkungan sekolah," ujarnya.

Hal ini sejalan dengan SD Muhammadiyah Kutacane yang mempunyai misi untuk membentuk siswa-siswi berakhlaq mulia, selain siswa-siswi yang berprestas.

Beasiswa ini diharapkan dapat menjadi contoh dan motivasi bagi siswa-siswi yang lain agar dapat berperilaku lebih baik lagi dengan sesama murid maupun dengan guru dan orang tua.

Pada saat yang sama, Bagindo Rinaldi menjelaskan bahwa program Beasiswa Mentari ini adalah program beasiswa untuk anak yatim, dhuafa dan berprestasi sehingga mereka dapat mengikuti program yang dicanangkan oleh pemerintah, yaitu wajib belajar 12 tahun secara tuntas.

“Program beasiswa mentari diperuntukkan bagi siswa-siswiyang sedang menjalankan pendidikan tingkat SD, SMP dan SMA," ujarnya.

Ia berharap, disamping dapat membantu biaya pendidikan dan memacu prestasi siswa, beasiswa tersebut juga memberikan perubahan karakter dan akhlak penerima manfaat menjadi lebih baik lagi.

Reporter: Yusuf