Berbagai Kantor Layanan Lazismu di Banyumas Terus Lakukan Tasyaruf

22/12/2020

BANYUMAS - Kantor Layanan (KL) Lazismu Kalisalak Lumbir, Kabupaten Banyumas gelar Program Ketahanan Pangan merespon semakin merebaknya kasus pandemi covid-19 di Banyumas.

Lumbir adalah salah satu daerah yang juga mulai terdampak adanya virus ini, dimana ada beberapa titik yang membuat warganya tidak bisa beraktivitas seperti biasa.

Dilansir dari lazismubanyumas.org, bantuan ketahanan pangan yang disalurkan berupa 80 paket sembako dengan nilai per paketnya Rp.150.000,-. Paket sembako ini disalurkan pada Kamis (17/12) dengan harapan  dapat meningkatkan kualitas konsumsi mereka selama masa pendemi. Agar imunitas tetap prima sehingga jauh dari tertular virus.

Lazismu Banyumas melalui berbagai Kantor Layanan senantiasa melakukan tasyaruf yang menyasar berbagai daerah. Selain Kantor Layanan Kalisalak Lumbir, tasyaruf pekan ini juga dilakukan oleh Kantor Layanan Cindaga, Banyumas.

KL Cindaga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada 16 orang guru TK dan MIM non PNS dan non Sertifikasi. Bantuan kepada pengajar tersebut diharapkan menjadi semangat agar senantiasa mencetak generasi–generasi yang mumpuni, serta merupakan wujud kepedulian Lazismu terhadap kegigihan mereka mengajarkan pengetahuan dan mencerdaskan anak bangsa.

Sebelumnya, Lazismu Banyumas juga menyalurkan bantuan pembiayaan sekolah kepada 25 siswa yang tersebari di berbagai sekolah di Kabupaten Banyumas, Senin (14/12). Masing-masing siswa mendapatkan bantuan sejumlah Rp. 300.000,- hingga Rp. 600.000,- setiap semester sampai lulus.

Sabar Waluyo, Direktur Lazismu Banyumas menyebut bahwa selama tahun 2020, Lazismu Banyumas telah menyalurkan sebanyak Rp. 597.563.000,- untuk beasiswa pendidikan dari Taman Kanak-Kanak hingga S2 dengan total 311 penerima manfaat.

"Tahun depan Lazismu Banyumas akan mempertahankan angka tersebut dan meningkatkan program beasiswa karena itu adalah program produktif," jelasnya melalui pesan tertulis. (Yusuf)