Bersinergi, Lazismu Banjar dan RSI Banjarmasin Salurkan Kursi Roda

23/11/2020

MARTAPURA – Lazismu Kabupaten Banjar dan Kantor Layanan Lazismu (KLL) Rumah Sakit (RS) Islam Banjarmasin menyerahkan bantuan kursi roda kepada Inayah anak dari bapak Udin warga Pasayangan, Martapura, Sabtu (21/11).

Dilansir dari Suara Muhammadiyah, Udin yang kesehariannya bekerja sebagai pengemudi becak motor mengajukan permohonan bantuan kursi roda untuk kemudahan mobilitas anaknya yang mengalami lumpuh yang bernama Inayah. Ia mengajukan permohonan ke Dinas Sosial Kabupaten Banjar.

Mengetahui hal ini, Lazismu Kabupaten Banjar ketika melakukan kunjungan ke Dinas Sosial mencoba meminta data pemohon dan melakukan survei lapangan di dampingi fasilitator setempat dan staf bidang kesehatan di SLRT Dinas Sosial Kabupaten Banjar.

Lazismu Kabupaten Banjar memulai dengan berkomunikasi dengan Kantor Layanan Lazismu Rumah Sakit Islam Banjarmasin. Lazismu RSI Banjarmasin merupakan Kantor Layanan berbasis Amal Usaha Muhammadiyah bidang kesehatan guna ajakan berkolaborasi dalam membantu Inayah untuk memberikan bantuan berupa kursi roda.

Ginanjar Sutrisno, Manajer Lazismu Kabupaten Banjar, pada saat seremonial penyerahan bantuan menyampaikan apresiasi setinggi-setingginya dari semua pihak yang membantu. Ia juga merasa senang dengan kehadiran Lurah Pasayangan dan Jajaran Dinan Sosial Kabupaten Banjar.

Ia berharap agar kolaborasi dengan segenap mitra bisa terus berlanjut, mengingat Lazismu tidak bisa memberikan manfaat yang cukup jika berjalan sendirian.

Senada dengan itu Bahruddin, Kepala KL Lazismu RS Islam Banjarmasin menyampaikan bahwa penyerahan ini merupakan tindak lanjut dari survei yang telah dilaksanakan.

“Penyerahan kali ini merupakan hasil dari survei yang kami lakukan beberapa waktu lalu, alhamdulillah kali ini bisa terealisasi dan yang terpenting semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” terangnya.

Penyerahan secara simbolis sendiri didampingi pula oleh Dinas Sosial yakni Ibu Ranuwaty Rossayulinda selaku kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Bapak H.Aswadi, Kepala bidang rehabilitasi sosial serta H. Gt. Mardani, S.Ap selaku lurah Pasayangan.

Udin, Orang Tua dari Inayah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat, baik Dinas Sosial, Lazismu, maupun Kelurahan.