Buka KL Baru, Lazismu Pekanbaru Teken MoU dengan Tribun Pekanbaru

15/01/2021

PEKANBARU - Lazismu Pekanbaru kembali membuka KLL (Kantor Layanan Lazismu) yang ke 13 di Kantor Tribun Pekanbaru Jln. Imam Munandar, Jl. Harapan Raya No.383, Tengkerang Labuai, Kec. Bukit Raya, pada Rabu (13/01/21).

Pimpinan Perusahaan Tribun Pekanbaru Anwar Helmi menjelaskan bahwa Tribun Pekanbaru sagat memprioritaskan lembaga-lembaga zakat untuk menjalin kerjasama, salah satunya dengan LAZISMU Pekanbaru

“Pertama kami karyawan Tribun kan mencari pahala, jadi kerjasama dengan Lembaga-lembaga zakat salah satunya Lazismu Pekanbaru itu juga menjadi prioritas kami dan juga kan memang  dengan diresmikannya kantor layanan lazismu di Tribun ini itu adalah  manivestasi kerjasama-kerjasama sebelumnya,” ujarnya.

Ia berharap dengan dibukanya KLL di Tribun Pekanbaru bisa menjadi ujung tombak dalam menginformasikan dan mensosialisasikan zakat, infak dan sedekah kepada masyarakat

“Tadi sudah disampaikan oleh Ustadz Ayat yang harus kita terus informasikan dan sosialisakan ini adalah para muzzakinya, nah jadi harus berbanding lurus dengan dibukanya kantor layanan harus berbanding lurus dengan kesadaran masyarakat untuk menyalurkan zakat,” tutupnya.

Peresmian KLL tersebut diresmikan oleh Ayat Cahyadi Wawako (Wakil Wali Kota) Pekanbaru, dalam hal ini ia berterimakasih kepada Lazismu Pekanbaru dan Tribun Pekanbaru karena dengan dibukanya KLL tersebut memudahkan masyarakat menunaikan ZIS.

“Ya jadi ini saya ucapkan tahniah berkah untuk Lazismu karena telah membuka Kantor Layanan Lazismu yang ketiga belas di Tribun Pekanbaru dan juga terimakasih kepada semua baik pimpinan perusahaan, pimpinan redaksi, semua teman-teman di Tribun Pekanbaru ini sudah buka kantor layanan. Tentu dengan adanya kantor layanan lazismu ini semakin memudahkan masyarakat kamu muslimin  yang ingin zakat, infak sedekah,” jelasnya.

Ia meminta kepada kantor layanan Tribun Pekanbaru bisa membantu pemerintah kota Pekanbaru untuk menumbuhkan muzzaki-muzzaki baru.

“Selain kita memperbanyak Kantor Layanan Lazismu juga bantu kami pemerintah untuk menumbuhkan para muzzaki-muzzaki baru dan para pengusaha-pengusaha baru, karena banyaknya kantor layanan kalau kurang muzzakinya, imannya kurang juga. Apalagi ditengah pandemi ini banyak yang kena PHK, nanti akan berdampak kepada penghimpunan, nah makanya ini saya minta bantu sama Kantor Layanan Tribun Pekanbaru,” tutupnya.

Selain Wawako, peresmian KLL juga dihadiri oleh Wahyu Idris, Camat Bukit, dalam hal ia juga mengucapkan selamat dan berharap dengan terbentuknya KLL di Tribun Pekanbaru bisa mensahjetrakan masyarakat disekitar Kecamatan Bukit Raya.

“Harapannya tentu ini bisa memperbanyak muzaki-muzaki, memberikan zakat,infak dan sedekah kepada lazismu melalui kantor layanan Tribun Pekanbaru, tentu harapannya semakin banyak yang terkumpul bisa memajukan, mesahjetrahkan, mengangkat drajat ekonomi masyarakat yang kurang mampu disini” tutupnya.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Pekanbaru, Haris Siyanto SE, mengatakan tujuan dibukanya KLL ini untuk memudahkan para muzzaki yang ingin menunaikan zakat,infak dan sedekahnya, terutama muzzaki yang berada disekitar Tribun Pekanbaru.

“Semakin banyak kantor layanan akan semakin mempermudah para muzzaki yang ingin bayar zakat, nah nanti kalau ada orang yang ingin bayar zakat bisa datang di Tribun Pekanbaru, disitu kan nanti ada amil yang akan melayani bapak, ibu pada saat membayar zakat,” jelasnya.

Ia menambahkan kepada para muzzaki yang ingin menunaikan zakat, Infak dan sedekahnya bisa menghubungi nomor layanan Lazismu Pekanbaru 0853-7418-5733, atau datang langsung ke kantor Lazismu Pekanbaru Jl. Tuanku Tambusai No 72 M, atau KLL yang sudah di resmikan oleh Lazismu Pekanbaru.

“Jadi kepada para muzzaki yang ingin menunaikan zakat, infak dan sedekahnya bisa datang kekantor pusat KLL di Jl. Nangka, atau kalau terlalu jauh kesana, silahkan datang ke KLL, salah satunya KLL Tribun Pekanbaru,” lanjutnya.

Ia mengakhiri dengan mengatakan bahwa Insya Allah dana yang terkumpul akan disalurkan kepada msyarakat yang membutuhkan terutama yang termasuk kedalam 8 kategori asnaf zakat.