sumber: koranindependen.co

Cegah Penyebaran Covid-19, Bank Indonesia Gandeng Lazismu Lhokseumawe Bagikan Wastafel

14/10/2020

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe mempercayakan Lazismu Lhokseumawe dalam menyalurkan donasi berupa wastafel kepada beberapa masjid dan pondok pesantren di Lhokseumawe. Beberapa masjid dan pondok pesantren tersebut sebelumnya telah mengajukan permohonan pengadaan wastafel dalam rangka mengatasi penyebaran covid-19.

Pada hari Selasa (13/10) dilaksanakan serah terima kemitraan di halaman kantor BI, dan disaksikan langsung oleh pimpinan pesantren dan pengurus masjid. Yukon Afrinaldo, kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe mengucapkan terimakasih kepada Lazismu yang mau berpartisipasi menjalin kemitraan dengan Bank Indonesia dalam rangka mengatasi pandemi covid-19.

“Ini merupakan kegiatan sosial dari Bank Indonesia, dan bagian dari partisipasi kita dalam mengurangi angka covid-19. Kita harus mendukung upaya menaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut Farhan Zuhri Baihaqi, Ketua Lazismu Lhokseumawe ada 20 westafel dari 13 masjid dan pesantren yang akan menerima, dengan total dana senilai 52 juta. Pengadaan wastafel ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi jamaah dan santri dalam belajar dan melaksanakan ibadah.

Ia menyebut bahwa kegiatan ini adalah pertama kali Lazismu Lhokseumawe bekerjasama dengan Bank Indonesia. "Dana sebesar 52 juta ini akan kami pergunakan untuk membuat wastafel di tempat-tempat yang sudah disepakati sebelumnya," ujarnya melalui pesan tertulis. (Yusuf)