Dua Dokter Spesialis Salurkan Zakatnya ke Lazismu Tapaktuan

02/03/2021

TAPAKTUAN - Lazismu Tapaktuan mendapatkan kepercayaan dari dua Dokter Spesialis yang bertugas di RSUD Yuliddin Away. Mereka berdua adalah Dr. Mauyana, Sp.A dan Dr. Safrian, Sp.Pd. Dengan total zakat sebesar Rp. 26 juta rupiah, Kamis (25/2).

Kedua muzakki tersebut berpesan agar zakat mereka dapat disalurkan secara produktif sehingga dapat meningkatkan ekonomi berkelanjutan bagi para mustahiq. Bukan sekedar diberikan lalu langsung hilang seperti pemberian konsumtif. Namun, lebih menekankan kualitas manfaat yang terus berkelanjutan. 

Lazismu Tapaktuan merasa senang sekaligus terharu mendapatkan kepercayaan ini. Walaupun Lazismu baru terbentuk sejak bulan September 2020, namun sudah mendapatkan kepercayaan dari berbagai pihak, khususnya dari kalangan dokter. Hal ini tidak terlepas dari peran Ust Rusdi Kurnia, S.Pd, M.Pd yang selalu mempromosikan Lazismu kepada para dokter yang bertugas di Tapaktuan.

Diakhir acara Ust Dedy Sastra, S.Ag mendoakan para muzakki dengan lafad "Ajarakallahu fima a’thoita wabaraka fiima abqaita waja’alallahu laka tahura" (Semoga Allah melimpahkan ganjaran pahala terhadap harta yang telah engkau berikan dan semoga Allah memberkahgi harta yang masih tersisa padamu. Serta semoga Allah menjadikan dirimu suci bersih).

Penyerahan zakat ini turut disaksikan dari Unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) H. Rusli, BA, Direktur Marqaz Studi Qur'an (Masqur) Ust. Rusdi Kurnia, M.Pd, Sekretaris dan Staf Lazismu Taufik Hidayat Harahap, M.Ag,  Fakrur Mubarak, SE, Hasballah dan Iswanil.