• info@lazismu.org


Gandeng Ulama Tarjih, Lazismu Salurkan 9 Ekor Hewan Kurban ke Girikerto

12/08/2019

Yogyakarta - LAZISMU. Event penyembelihan kurban di kantong-kantong kemiskinan terus dilakukan Lazismu, kali ini bersama Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah, dengan menyalurkan 9 ekor kambing siap disembelih di Desa Girikerto, Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan dilaksanakan pada Minggu, 11 Agustus 2019, diawali dengan salat Ied bersama di lapangan Dusun Nglampong yang dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Sebanyak 9 ekor kambing dari para Mudohi yang diamanatkan melalui Lazismu disembelih bersamaan dalam acara tersebut.

Dalam kegiatan ini sebanyak 140 Kepala Keluarga dari 3 Dusun (Dusun Surodadi, Dusun Nglampong, dan Dusun Poncoh) mendapatkan pembagian dari hewan kurban ini.

Menurut Anta, Koordinator penyembeliha dalam acara ini mengungkapkan, acara ini selain sebagai salah satu program pengabdian masyarakat juga sebagai ajang berbagi kebaikan di Hari Raya Idul Adha. Anta mengucapkan terimakasih kepada para Mudohi dan Lazismu yang telah bersedia menyalurkan hewan kurbannya kepada masyarakat di Desa Girikerto ini. (ard)