Gerobak Baru untuk Nurochim

13/01/2021

BANYUMAS - Lazismu Banyumas melalui Kantor Layanan (KL) Sidabowa membantu Nurochim yang merupakan pegiat UMKM dengan memberikannya gerobak beserta seperangkat alat masak yang baru seperti kompor dan alat giling. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh tim Lazismu Banyumas bersama KL Sidabowa hari Jumat (08/01/2021).

Nurochim adalah seorang kepala keluarga yang tinggal bersama istri, anak dan mertuanya di daerah Sidabowa. Memiliki pekerjaan sebagai penjual makanan keliling berupa cilok goreng dan papeda dengan menaruhnya di kursi belakang motor dan alat masaknya juga. Pada hari normal, Nurochim berkeliling desa mulai dari jam sembilan pagi sampai watu dzuhur pulang dan dilanjutkan selepas ashar sampai sore.

“Alhamdulilah dikasih bantuan sama Lazismu, saya mengucapkan terimakasih banget,“ ucap Nurochim kepada tim media Lazismu Banyumas.

Pada saat musim hujan, Nurochim mengalami kesusahan dalam menjual dagangannya karena waktu untuk berkelilinya terhambat hujan. Ditambah lagi alat untuk menaruh barang dagangan yang mengunakan kayu juga sudah mulai rapuh sehingga bisa saja sewaktu-waktu mengalami kerusakan.

Dengan gerobak dan alat yang baru, Nurochim menambah jenis makanan untuk dijual seperti molen dan gorengan lain. Karena sudah mendapatkan gerobak maka lokasi jualan Nurochim akan lebih tetap dan lebih layak.

Sutrisno dari KL Sidabowa mengungkapkan bahwa bantuan kepada pelaku UMKM ini sangat diperlukan apalagi di masa pandemi untuk meningatkan kesejahteraan para penerima. Sutrisno juga mengajak para masyarakat untuk melaksanakan zakat kepada Lazismu agar semakin banyak warga yang terbantu usahanya.

Nurochim adalah satu dari sekian banyak masyarakat yang telah dibantu oleh Lazismu Banyumas dengan memberikannya bantuan usaha muai dari alat ataupun bantuan lain. Bantuan tersebut berakar pada adanya program pemberdayaan UMKM yang dimiliki Lazismu Banyumas. Dimana program tersebut berupaya merubah posisi tangan dibawah menjadi tangan diatas melalui pemberdayaan ekonomi agar keluarga mereka lebih baik.