Jateng Dilanda Banjir, Relawan Muhammadiyah Jawa Tengah Kirim Bantuan

15/02/2021

DEMAK - KH Tafsir Ketua Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah (PWM) Jawa Tengah bersama Lazismu mengunjungi lokasi banjir di desa sayung, kecamatan Sayung kabupaten Demak, pada Kamis malam (11/2). 

Selain kunjungan ke lokasi banjir, rombongan juga Memberikan bantuan logistik berupa Beras, telur, minyak goreng, kecap, bubur bayi, susu, dan perlengkapan untuk balita dan ibu hamil lainya. Bantuan diserahkan oleh Ketua PWM Jateng KH Tafsir kepada PCM Sayung dokter Fuad alhamidy. 

"Terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh lazismu Jateng, semoga ini akan bermanfaat bagi warga kami yang terdampak banjir. Bantuan ini akan kami distribusikan di 4 titik pos pelayanan kami," ujar Fuad. 

Kedatangan rombongan PWM Jateng di malam hari disambut hangat oleh warga sekitar. Mereka merasa sangat terbantu sekali karena sudah beberapa hari terendam banjir dan warga kesulitan dalam beraktivitas.

"Alhamdulillah, terimakasih sekali buat Muhammadiyah khususnya Lazismu Jateng yang sudah peduli dengan nasib warga-warga di sini, kami merasa sangat terbantu sekali, karena sudah beberapa hari ini daerah kami terendam banjir. Kami sangat kesulitan untuk beraktivitas, dan saat ini kami memang sangat membutuhkan beberapa kebutuhan logistik," ujar salah satu warga Sayung dengan berkaca-kaca.

Menurut jadwal, PWM Jateng dan rombongan kali ini melakukan kunjungan ke Posko Pelayanan dan pengungsian bencana banjir di Demak dan Kudus. Selain itu rombongan juga menyalurkan donasi berupa sembako dan kebutuhan yang diperlukan di tempat pengungsian.

"Setelah kemarin kita dari Pekalongan meninjau lokasi pengungsian banjir, malam ini kita meninjau kondisi pengungsi juga di demak dan kudus. Tentu Muhammadiyah selalu hadir ditengah tengah saudara saudara yang sedang kesulitan dalam hal ini dilanda banjir. Kita hadir disini untuk memberikan bantuan support serta membangun empati kepada warga muhammadiyah yang terdampak dan masyarakat umumnya," ungkap Tafsir, Ketua PWM Jateng.