• info@lazismu.org


Jelang Akhir Ramadhan, Kado Ramadhan 1440 H Lazismu Disalurkan kepada Warga Mesir

12/06/2019

Mesir – LAZISMU. Jelang akhir Ramadhan 1440 H, LazisMu Mesir mengadakan program Kado Ramadhan. Isi program tersebut adalah bagi Takjil On the Road di kawasan Suq Sayyarat & Masjid Al Azhar. Kegiatan ini terlaksana selama dua hari, 29 mei dan 31 mei 2019, lalu.

 

Ketua Kegiatan Kado Ramadhan, Ani Rosida menyampaikan, syukur atas terselenggaranya kegiatan kado Ramadhan 1440 H. Kado Ramadhan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Pimpinan Cabang Istimewa (PCIM) Mesir.

 

“Alhamdulillah telah terlaksana kado Ramadhan yang dibawahi oleh Lazismu Mesir dan PCIM Mesir. Alhamdulillah terkumpul 11.000 EGP,” kata Ani.

 

Kegiatan yang dijalani dari tahun 2018 ini, berjalan berupa pembagian paket sembako kepada fakir miskin warga Mesir di sekitar pemukiman mahasiswa Indonesia.

 

Bantuan donasi yang terkumpul sebesar 11.000 EGP, kemudian diterjemahkan menjadi 1000 paket takjil dan 100 paket sembako.

           

Dalam kesempatan ini, Aminullah Furqan, Ketua Kantor Layanan Lazismu Mesir bersyukur dan berterimakasih kegiatan berbagi kado Ramadhan berjalan dengan lancar.

 

“Alhamdulillah program lazismu Mesir berbagi Kado Ramadhan yang meliputi berbagi sembako pada rakyar mesir dan takjil on the road telah sukses dan lancar.” Jelas Aminullah dalam sambutannya.

 

“Tujuan kegiatan ini yang pertama mengharapkan pahala dari Allah SWT. Kedua, tentunya kita ingin menumbuhkan rasa berbagi, terlebih ini di bulan suci Ramadhan,” katanya.

 

Selain berbagi keberkahan jelang akhir Ramadhan 1440 H, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan umpan balik kebaikan yang warga mesir telah berikan pada mahasiswa Indonesia di Mesir.

 

“Disisi lain, kita ingin membalas atas kebaikan warga mesir berikan kepada mahasiswa Indonesia di Mesir,” sambungnya. (bp)