Kado Milad, Lazismu Banyumas Berikan Mobil Ambulan ke Kantor Layanan

20/11/2020

BANYUMAS - Sebagai kado Milad Muhammadiyah yang ke 108, Lazismu Banyumas memberikan satu buah mobil ambulans kepada Kantor Layanan Lazismu Sumbang. Peluncuran ini bertujuan untuk memudahkan warga Sumbang, Banyumas dalam mendapatkan akses kesehatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah mendonasikan hartanya demi terwujudnya mobil ambulans ini dan kami berharap dengan adanya mobil ambulans ini dapat dimanfaatkan untuk pelayanan umat di kecamatan Sumbang khususnya,” ungkap Kamal, Ketua KL Lazismu Sumbang.

Ketua PDM Banyumas, Ibnu Hasan mengungkapkan bahwa ini adalah ambulans ke sepuluh yang diprogramkan dari dua puluh sembilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah. Ia menyebut bahwa PDM Banyumas bersama Lazismu akan mengusahakan tercapainya target tersebut.

Selain penyerahan ambulans, Lazismu Banyumas juga menyerahkan bantuan untuk pegiat usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan Lazismu Banyumas dan bantuan untuk pembangunan gedung Madin Al-Muslikh di Karangtawang.

Ibnu mengungkapkan kedepan akan dilakukan kolaborasi penguatan dana persyarikatan melalui Lazismu Banyumas bersama ‘Aisyiyah. Oleh karena itu, saya himbau kepada  Kantor Layanan untuk bersama ‘Aisyiyah membesarkan Lazismu, dalam rangka lebih memberikan penguatan terhadap kegiatan ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah,” imbuhnya.

Disisi lain, tepatnya di desa Dermaji kecamatan Lumbir telah diresmikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Dermaji oleh PCM Lumbir. “Kami ingin menjadi wadah ikatan warga Muhammadiyah di lingkungan desa Dermaji,” ungkap Taufik, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Dermaji yang baru saja diresmikan.

"Dan kedepan juga akan dibentuk Lazismu di Dermaji agar lebih rapih dan efektif walaupun anggota masih sedikit," pungkasnya. (Tansah)