• info@lazismu.org


Keong Emas TMII Sinergi Lazismu Gelar Ramadhan Berbagi Untuk Negeri 1000 Anak Yatim

28/05/2019

Jakarta – LAZISMU. Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mengadakan kegiatan bertajuk Ramadhan Berbagi Untuk Negeri dengan 1000 anak yatim dan dhuafa dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1440 H di Teater IMAX Keong Emas TMII, Jakarta Timur, Sabtu (25/5/2019).

 

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama baik dengan Lazismu, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), SUV Brotherhood Community, Islamic Medical Service (IMS), Matahatimu.org, Beat Radio, dan segenap donator dan sponsor-sponsor lainnya.

Dalam acara ini hadir diantaranya Direktur Utama Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Marwan M, Direktur Fundraising Lazismu, Rizal, SUV Brotherhood Community, komunitas Islamic Medical Service (IMS), Matahatimu.org, Beat Radio.

 

Menurut Direktur Utama TMII, Sidik yang diwakili oleh Taufik Sukasah, Direktur Umum TMII mengatakan kegiatan santunan anak yatim piatu dan dhuafa bertujuan untuk membina dan menjaga rasa kekeluargaan antara seluruh lapisan masyarakat, serta menyisikan sebagian harta kita untuk berbagai ke yang membutuhkan.

 

Selain itu, lanjut Direktur Umum TMII itu menjelaskan juga kegiatan ini dapat menambah bagi mereka yang berhak menerimanya.

 

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, sambutan-sambutan, kemudian penyerahan secara simbolis bingkisan kepada anak-anak yatim.

 

Lalu, acara selanjutnya yaitu nonton bersama dongeng Musikal Animasi Keong Emas untuk anak para anak yatim piatu dan dhuafa di teater IMAX Keong Emas. Kemudian, presentasi dari tim BMH, Lazismu, dan tim Lazismu mempersipakan program Fundraising.

 

Dalam kesempatan ini, Rizal, Direktur Fundraising Lazismu dalam presentasinya mengatakan jadi kita terbuka mau sakit, perlu biayay, pendidikan, perlu buat bangun masjid silahkan masukan (proposal kegiatan/kampanye)

 

“Jadi kita terbuka, mau sakit, perlu biaya, pendidikan, perlu juga buat bangun masjid. Silahkan amsukan kampanye, jadilah Anda herohero, jadilah anda pahlawan yang mengajak kebaikan dan ditempelkan di matahatimu.org, dan nanti kami dari lazismu dan matahatimu akan mencari siapa saja seluruh dunia ini yang mau menyumbang dengan mudah di matahatimu.org,” paparnya.

 

Rizal memaparkan bahwa kondisi umat Palestina sedang bergejolak. Rizal lanjut, mengajak kepada seluruh hadirin yang hadir untuk tetap menjaga tali persaudaraan, bersimpati dan berempati kepada sesama umat muslim, termasuk umat muslim yang berada di Palestina.

 

“Sekarang kita tahu semua Palestina lagi bergejolak, dan hadis Rasulullah ada 3 masjid yang umat muslim kunjungi dan jaga, pertama adalah masjidil haram di Mekkah, kedua masjidil aqsa di Palestina, ketiga masjidil Nabawi di Madinnah,” terangnya.

 

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, sambutan-sambutan, kemudian penyerahan secara simbolis bingkisan kepada anak-anak yatim.

 

Lalu, acara selanjutnya yaitu nonton bersama dongeng Musikal Animasi Keong Emas untuk anak-anak yatim piatu dan dhuafa di teater IMAX Keong Emas. Kemudian, presentasi dari tim BMH, Lazismu, dan tim Lazismu mempersipakan program Fundraising. Kemudian, dilanjut dnegan sambutan Sekjend SUV, potong tumpeng Anniversary SUV ke-6, doa, dan terakhir buka puasa bersama. (bp)