Kerja Sama Dengan Lazismu, Bisnis Indonesia Salurkan Donasi Banjir Bekasi

09/03/2021

JAKARTA - Badan Zakat Infaq Sodaqoh (BP-ZIS) Bisnis Indonesia bekerja sama dengan Lazismu dalam membantu korban banjir di sekitar Bekasi, Rabu (3/3).

Penyerahan tersebut dilakukan di Wisma Bisnis Indonesia, 5-8 Floor Jl. KH Mas Mansyur No. 12A, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan dihadiri oleh Manajer Kemanusiaan dan Lingkungan Lazismu PP Muhammadiyah Nailul Author, Corporate Fundraising Lazismu PP Muhammadiyah Bayu Dwi Nugroho, dan General Manajer Media Service Bisnis Indonesia Group sekaligus Ketua BP-ZIS Yunan Hilmi.

Author menyebut bahwa pada prinsipnya Lazismu terbuka dengan pihak manapun, termasuk dengan Harian Bisnis Indonesia. Menurutnya, Harian Bisnis Indonesia mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Lazismu selama ini.

Selain itu, Bisnis Indonesia juga mengamanahkan donasinya sebesar Rp 25 juta melalui Lazismu. Ia berharap agar amanah tersebut dapat tersalurkan dengan baik kepada penyintas korban banjir di Bekasi.

Pada kesempatan terpisah, Bayu menyebut kerja sama tersebut adalah kerja sama lanjutan dari penyaluran zakat tahun 2020 yang pernah dilakukan oleh kedua pihak.

Sebagaimana diketahui, Lazismu Pusat menerima zakat karyawan dari Bisnis Indonesia Group sebesar 75 juta di Kantor Lazismu Pusat, Jakarta pada September 2020. Yunan berharap dengan profesionalisme Lazismu, donasi dari Bisnis Indonesia Group dapat tersalurkan dengan tepat sasaran dan mengurangi beban mustahik di tengah pandemi.

Reporter: Yusuf