Kerja Sama dengan Majelis Telkomsel Taqwa, Lazismu Jawa Tengah Salurkan Paket Sembako

07/01/2021

SEMARANG - Lazismu Jawa Tengah bersama Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Divre Jawa Tengah, melakukan pentasyarufan atau penyerahan Program Paket Sembako, kepada warga kurang mampu terdampak covid-19.

Secara simbolis, penyerahan bantuan sembako ini dilakukan di Kantor Lazismu PW Muhammadiyah Jawa Tengah, Jalan Singosari Raya no 33, Pleburan, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang, Selasa (5/1/2020).

Penyerahan simbolis ini dihadiri oleh perwakilan Majelis Telkomsel Taqwa Divre Jawa Tengah Wahyu Hartawan, Direktur Eksekutif Lazismu Ikhwanushofa, dan Manager Fundraising Wahidin Hasan.

Usai penyerahan bantuan sembako, Direktur Eksekutif Lazismu Ikhwanushofa memberikan apresiasinya atas kepercayaan Majelis Telkomsel Taqwa kepada Lazismu Jawa Tengah dalam program pendistribusian paket sembako ini.

”Kita memiliki 729 kantor layanan di Jawa Tengah. Ini tersebar merata di seluruh kota/kabupaten. Kantor layanan kami selama ini juga sudah melakukan hal yang sama, dalam program penguatan ketahanan pangan, akibat adanya pandemi covid-19,” tutur Ikhwanushofa sebagaimana dilansir dari suarabaru.

Sementara itu, Wahyu Hartawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya bekerja sama dengan Lazismu.

”Kami menyediakan 200 paket sembako, yang akan dibagi kepada warga di empat wilayah di Jawa Tengah. Yaitu Kota Semarang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Tegal,” ujar Wahyu.

Dia juga menyebutkan, Majelis Telkomsel Taqwa merupakan kegiatan dari sebagian karyawan di Telkomsel, yang rutin melakukan acara keagamaan dan sosial. Di antaranya kajian Islam, pengajian, pembagian nasi kotak, dan menyantuni anak-anak yatim piatu.

Menurutnya, salah satu alasakan kenapa Majelis Telkomsel Taqwa menggandeng Lazismu adalah karena Lazismu merupakan lembaga zakat infak shodaqoh yang sudah terpercaya. Bahkan pada tahun 2020 Lazismu mendapatkan penghargaan dari Baznas.

Sebagaimana diketahui, Lazismu mendapatkan penghargaan Baznas Award 2020 sebagai LAZNAS dengan pertumbuhan pengumpulan ZIS terbaik tahun 2020. Penghargaan ini disampaikan oleh Astera Primanto Bhakti, anggota Baznas RI dalam kegiatan Baznas Award pada Senin (14/12) secara daring. 

Sebelumnya, Lazismu juga menyabet penghargaan sebagai LAZNAS dengan laporan tahunan terbaik pada Baznas Award 2019. Pada tahun 2018, Lazismu mendapatkan penghargaan Baznas Award dengan kategori pertumbuhan penghimpunan terbaik nasional.

”Lazismu Jawa Tengah memiliki ratusan kantor layanan. Jadi memang sudah terpercaya,” ungkap Wahyu.