Kerjasama dengan Mondelez Indonesia, Lazismu Salurkan Biskuit

27/11/2020

JAKARTA – Lazismu mendapat kepercayaan dari PT. Mondelez Indonesia, untuk menyalurkan bantuan kepada penerima manfaat, terutama yatim dan duafa berupa makan ringan “Biskuat” sebanyak 1000 paket. Sinergi ini merupakan kepedulian PT Mondelez Indonesia dalam meringankan beban masyarakat dengan membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, sekaligus mendukung program Lazismu dalam penanganan pandemi Covid-19. 

Komitmen itu, menjadi bagian penting untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dan dhuafa, khususnya di masa pandemi saat ini. Sementara itu, Manager Program Lazismu Pusat, Divisi Kemansuiaan dan Lingkungan, Nazhori Author, mengatakan, kegiatan ini disalurkan di wilayah Jabodetabek dan Banten. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Mondelez Indonesia, atas kepercayaannya untuk bersinergi, sehingga dapat berbagi kegembiraan dengan menyenangkan mereka yang yatim dan duafa melalui cemilan sehat Biskuat," ujarnya.

Author menambahkan bahwa kegiatan ini adalah kali kedua PT. Mondelez Indonesia berkolaborasi dengan Lazismu. Sebelumnya, produsen makanan ringan multinasional itu menyalurkan bantuan senilai lebih dari Rp. 290 juta kepada 1.000 yatim dan duafa melalui Lazismu.

"Alhamdulillah penerima manfaat telah menerima bantuan tersebut, Lazismu berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan kembali dengan jangkauan yang lebih luas. Kali ini, penerima manfaat terdiri dari yatim dan duafa yang ada di panti asuhan Muhammadiyah, yayasan dan panti umum lainnya," imbuhnya.

PT. Mondelez Indonesia mulai bekerjasama dengan Lazismu dan lembaga-lembaga filantropi lain sejak ada pandemi. Donasi yang diberikan dalam bentuk produk biskuit.

Maria Purwaningsih, Government Affairs PT Mondelez Indonesia berharap agar bantuan tersebut bisa membantu kegiatan penerima manfaat sehari-hari, mengingat banyak orang yang terdampak oleh pandemi global. Ia juga berharap agar Lazismu bisa menjangkau orang-orang yang membutuhkan, sampai ke seluruh pelosok negeri.

"Kemaren laporan dari Lazismu, mereka benar-benar bisa masuk ke pedalaman dan benar-benar kerjasama dengan aparat setempat. Maka semoga kita bisa merangkul semua elemen masyarakat agar manfaat bisa diterima secara lebih luas," jelasnya kepada lazimu.org.

Santriwan dan santriwati Panti Asuhan Hasanuddin Pandeglang, sebagai salah satu penerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada Lazismu secara serentak. "Kami dari masyarakat mengucapkan beribu terimakasih kepada Lazismu. Semoga kedepan Lazismu lebih baik dan berjaya. Terimakasih," ujar salah satu penerima manfaat. (Yusuf)