• info@lazismu.org


Kolaborasi Kurban, Lazismu dan Bejo Merah Tebar Spirit Kemanusiaan

10/08/2019

Yogyakarta – LAZISMU. Gerakan filantropi Islam yang terus diaktivasi Lembaga Amil Zakat Nasional, dalam hal ini Lazismu, kian menggema dengan semangat kemanusiaannya. Di samping merespons bantuan kemanusiaan di sejumlah daerah di Indonesia dan luar negeri, Lazismu dengan ciri khasnya mendukung gerakan berbagi yang kolaboratif dengan spirit memberi untuk negeri.

 

Pada Idul Adha 1440 H, melalui progam “Berqurban Untuk Kemanusiaan” masih melapangkan gerakan kemanusiaan untuk tetap hadir sebagai bagian dari misi intinya.

 

“Sambil meneruskan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan respons kebencanaan, Lazismu mendukung misi ini melalui progam "Berqurban untuk Kemanusiaan” yang akan disalurkan di kawasan terpencil, terluar dan tertinggal,” kata Hilman Latief, Direktur Utama Lazismu saat berkolaborasi program kurban bersama Bintang Toedjoe di Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta (8/8/2019).

 

Hilman mengatakan, selain melakukan bantuan kemanusiaan di kawasan bencana dalam negeri Lazismu juga akan menyalurkan program kurban di luar negeri seperti di Rohingya, Myanmar, Bangladesh dan Palestina.

 

“Langkah ini ditempuh sebagai misi kemanusiaan di manapun berada Lazismu harus memberikan yang terbaik dan kemudahan bagi mereka yang membutuhkan dan harus berkorban untuk kemanusiaan,” paparnya.

 

Hilman Latief, mengatakan, berkurban merupakan salah satu pendekatan bagaimana merumuskan nilai-nilai kemanusiaan itu.

 

Melalui nilai kemanusiaan itulah spirit aksi bersama untuk sesama kembali Lazismu ketengahkan dengan menjalin kolaborasi bersama PT. Bintang Toedjoe, dengan menghadirkan brand Bejo Jahe Merah. “Kolaborasi ini berkomitmen pada masyarakat dalam mendukung progam semangat berkurban serentak di 1.000 masjid di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

 

Kolaborasi strategis yang dilakukan bersama Bejo Jahe Merah, merupakan kepercayaan Bintang Toedjoe kepada Lazismu sebagai lembaga terbesar di Indonesia dengan berbagai progam yang dilaksanakannya.

 

Direktur Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, mengutarakan, brand besar Bejo Jahe Merah yang dihadirkan pihaknya merupakan aksi untuk mendorong dan menggelorakan komitmen berbagi rasa dengan saudara yang membutuhkan tepat di Hari Idul Adha.

 

“Untuk itulah kami bersama Lazismu menjadi terdepan dalam mempromosikan akan nilai penting berbagi kepada sesama. Seluruh rakyat Indonesia harus ingat kepada sesama dan memberikan zakat dan amal ibadahnya kepada orang-orang yang membutuhkan,” paparnya dalam Konferensi Pers di Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta.

 

Hadir dalam kolaborasi program kurban itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, jajaran PP ‘Aisyiyah, Haed of Brand Jahe Merah David Herlambang dan Brand Ambassador Bejo Jahe Merah, Cholidi.

 

Brand Ambassador Bejo Jahe Merah, Cholid, mengatakan, kegiatan positif ini sebagai wujud menyebarkan semangat berkurban. Harapannya ada rantai kebaikan yang ditularkan agar menjadi salah satu cara menebar manfaat dalam memperingati hari besar Islam, Idul Ahda di tahun ini,” tandasnya. (na)