Lazismu Aceh Tenggara Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Biak Muli Sejahtera

25/03/2021

ACEH TENGGARA - Lazismu Aceh Tenggara di bawah koordinasi Rochmat Santoso S.T bergerak cepat membantu korban kebakaran di desa Biak Muli Sejahtera Kecamatan Bambel, Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (21/3).

Kebakaran tersebut menghanguskan dua unit rumah semi permanen. Kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, dua rumah milik Husin dan Hasri yang berdekatan tersebut hangus rata dengan tanah.

Rochmat Santoso S.T Wakil Sekretaris Lazismu Aceh Tenggara menyerahkan secara langsung bantuan berupa paket sembako dan uang tunai kepada para korban.

“Musim kemarau di Aceh Tenggara ini banyak kejadian kebakaran. Kita minta agar masyarakat selalu waspada terhadap kebakaran ini. Terakhir kali Lazismu memberi bantuan untuk saudara kita yang mengalami kebakaran serupa di Desa Lawe Mengkudu Kecamatan Ketambe 25 Februari kemarin,” ucap Rochmat dilansir dari Suara Muhammadiyah.

Ia juga mengucapkan turut berduka atas musibah yang terjadi dan berharap Husin dan Hasri sekeluarga sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan dari Allah Subhanahu Wa Taala. Menurutnya, walaupun sedikit, bantuan dari Lazismu ini tidak seberapa namun merupakan wujud empati dan kepedulian dari para donatur, sahabat Lazismu untuk meringankan beban sesama di Bumi Sepakat Segenep ini.

Kebakaran itu terjadi hari Minggu, (21/3) pukul 17.00 WIB. Informasi dari Hasri, api berasal dari rumah Husin yg berdempetan dengan rumah Hasri. Beberapa warga sempat mencoba memadamkan, tapi api dengan cepat membesar dan dalam waktu singkat meratakan rumah berkonstruksi kayu milik Husin dan Hasri.

Hasri mengucapkan terima kasih kepada Lazismu dan  donatur lazismu yang sudah membantu meringankan beban kami. (Agusnaidi B/Syaiful h/Riz)