Lazismu Bireuen Bantu Korban Kebakaran di Lima Rumah

19/02/2021

BIREUEN - Tragedi kebakaran lima rumah di Kabupaten Bireuen, Aceh pada Selasa malam (9/2) membuat Lazismu Bireuen turun tangan memberi bantuan pada keluarga korban untuk bisa bangkit kembali.

Ketua Lazismu Bireuen Fajar Ardiansyah menyebut bahwa meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian material yang ditanggung korban rumah kebakaran sangat besar. Hal tersebut membuat Lazismu Bireuen datang memberikan bantuan, terutama untuk kebutuhan primer seperti sembako.

"Alhamdulillah Lazismu Bireuen masih dapat kemudahan membantu kepada mereka yang membutuhkan pertolongan," ujar Ketua Lazismu Bireuen, Aceh, Fajar Ardiansyah sebagaimana dilansir dari matahati.

Menurut keterangan Fajar Ardiansyah, selain memberikan bantuan berupa sembako, Lazismu Bireuen juga membuka donasi umum untuk diberikan kepada korban. Ia menyebut saat ini korban kebakaran yang rumahnya ludes dilalap api masih mengungsi di rumah saudaranya. 

"Hal ini perlu dukungan masyarakat agar mereka dapat membangun kembali tempat tinggalnya meskipun darurat kondisinya," imbuhnya.

Fajar juga berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan duka para korban dan para korban diberikan ganti yang lebih baik. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah membantu.