Lazismu Gunungkidul Jalankan Program Bedah Rumah Kedua

08/12/2020

GUNUNGKIDUL - Lazismu Daerah Gunungkidul menyerahkan program bedah rumah tahap kedua kepada keluarga Bp. Teguh Wiyono yang beralamat di Kemorosari II, Piyaman, Wonosari pada Minggu (29/11).

Bapak Teguh Wiyono merupakan buruh bangunan yang juga aktivis masjid. Bedah rumah ini dimulai pada tanggal 22 Oktober 2020 dan diresmikan pada 29 November 2020. 

Dalam laporan yang disampaikan oleh Wahyudiyono, Ketua Lazismu Gnungkidul, total dana yang dihabiskan untuk program ini adalah sebesar Rp 28.730.000,- 

Kunci rumah diserahkan secara simbolis oleh dr. Achmad Suparmono mewakili donatur kepada Bp. Teguh Wiyono. Penyerahan ini  disaksikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul, H. Sadmonodadi; Ketua Lazismu Gunungkidul, Wahyudiyono; Ketua MDMC Gunungkidul, serta Warga Kemorosari II.

Bp. Teguh Wiyono yang diwakili oleh Bapak Murwanto, Kepala Dukuh setempat mengucapkan terima kasih kepada Lazismu dan para donatur yang telah membantu mewujudkan mimpi untuk memiliki rumah  yang layak huni dan aman huni. Semoga diberikan balasan yang lebih banyak dari Allah SWT.

H. Sadmonodadi menyampaikan bahwa beramal sholeh tidak hanya bisa dilakukan sendiri, tetapi juga dengan berjamaah. "Semoga semakin banyak yang terbantu," ujarnya.

Dalam peresmian tersebut, hadir pula Ust. Muhammad Abduh Tuasikal dari Panggang. Dalam pengajiannya, ia menyampaikan tentang bagaimana cara agar kita mendapatkan rumah kelak di surga. Salah satunya adalah terus beramal shalih sebanyak banyaknya. 

"Semoga rumah yang baru diresmikan bisa memberikan ketentraman lahir dan bathin dan terus membawa keberkahan," jelasnya.

Sebelumnya, Lazismu Gunungkidul telah melaksanakan bedah rumah milik Fajar Sidik Kurniawan. Ia merupakan pegawai TU di MI Muhammadiyah Munggur Semanu. Dengan gaji per bulan Rp. 250.000,- ia menjadi tulang punggung keluarga. Ia membiayai hidup kedua orang tuanya yang sudah tidak mampu bekerja, kakaknya yang mengalami gangguan jiwa, dan satu adiknya yang masih sekolah di salah satu SMK di Gunungkidul.

Selain rumah, Fajar juga diberikan sepeda motor dari donatur untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari. Peresmian bedah rumah miliki Fajar dilaksanakan pada Minggu (18/10). (Yusuf)