Lazismu Kota Metro Gelar Launching Mobil Layanan Sosial

11/09/2020

METRO – Sabtu, 5 September 2020, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM ) Kota Metro melalui  Lazismu Kota Metro melakukan kegiatan launching mobil layanan sosial. Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian Workshop Pembentukan Kantor Layanan Lazismu Kota Metro dengan tema “Lazismu Terus Bersinergi, Berinovasi dan Berbagi untuk Negeri” yang bertempat di Gedung E Universitas Muhammadiyah Metro.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lazismu Wilayah Lampung Drs. H. M. Ashuri, M.Pd. Banun Amariyah, S.Ag., Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro Hi. M. Daud Shidiq, Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Metro Dr. M. Ikhsan Dacholfany, M.Ed., pengurus Lazismu Kota Metro, donatur Lazismu, dan tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan peyaluran program Lazismu Kota Metro seperti bantuan Program Beasiswa Sang Surya, Beasiswa Mentari, Back to masjid, Pemberdayaan UMKM, Paket Sembako, dan Bantuan School Kit.

Dalam sambutannya H. Ismail, S.Ag. selaku Ketua Lazismu Kota Metro memaparkan bahwa launching mobil dan wokshop ini merupakan bagian dari progam kerja Lazis-Mu Kota Metro, "Kami akan terus berbenah dan berkoordinasi serta berupaya untuk dipercaya oleh masyarakat Kota Metro. Selain itu, saat ini kami membantu UMKM berjumlah 3 keluarga yang ada di Kota Metro," papar Ismail.

Selanjutnya Dr. M. Ikhsan Dacholfany, M.Ed  selaku Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Metro mengucapkan terima kasih kepada Lazismu yang telah menyelenggarakan acara workshop dan launching di Universitas Muhammadiyah Metro dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dalam menyediakan segala sesuatunya kepada para tamu undangan.

Dalam hal ini beliau juga mengatakan bahwa Universitas Muhammadiyah Metro selalu siap bersinergi dengan PDM dan Lazismu dalam setiap kegiatan yang ada. Dan juga siap untuk membentuk Kantor Layanan Lazismu di Universitas Muhammadiyah Metro

Lazismu Kota Metro juga mendapat kepercayaan untuk menjadi contoh audit eksternal di Lazismu pusat bersama dengan Lazismu Wilayah Lampung dan Lazismu Lampung Timur, "Dengan dipandu oleh Lazismu pusat, Lazismu Wilayah Lampung, Lazismu Kota Metro dan Lampung Timur akan dijadikan contoh tim audit eksternal. Dan, semoga dengan adanya mobil untuk Lazismu Kota Metro dapat menambah kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan infaq, zakat dan sedekahnya kepada Lazismu," Ujar manajer Lazismu Wilayah Lampung, Drs. H. M. Ashuri, M.Pd.

Selain itu beliau juga menyambut baik kegiatan launching dan pembentukan Kantor Layanan Lazismu Kota Metro, beliau juga berpesan agar lebih optimal lagi dalam mengelola Lazismu serta mengoptimalkan pengelolaan Kantor Layanan Lazismu agar selaras dengan meningkatnya penghimpunan dana Lazismu.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro, Hi. M. Daud Shidiq dalam pesannya pada saat melakukan launching tersebut mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mendonasikan dananya. “Saya berharap agar mobil tersebut dapat membantu kebutuhan masyarakat demi kemaslahatan bersama,” ujarnya.

Selanjutnya Mobil Layanan Sosial LazisMu Kota Metro ini akan digunakan sebagai sarana bagi warga yang kesulitan askes transportasi menuju tempat layanan kesehatan. “Semoga bisa membantu masyarakat pra-sejahtera di Kota Metro dan sekitarnya dengan pelayanan cuma-cuma serta dapat digunakan sebagai sarana pendistribusian bantuan program Lazismu kepada para mustahiq,” harapan ketua Lazismu Kota Metro.